Kuta Masih Sepi, Pertokoan Belum Banyak Buka

0
12
Picsart 08 05 04.58.42
KUTA SEPI - Suasana Kuta masih sepi meski pariwisata sudah dibuka untuk wisatawan domestik.

Kuta, DenPost

Meski kunjungan wisatawan domestik sudah resmi dibuka Agustus ini, kunjungan ke Kuta belum terlihat melonjak signifikan. Bahkan pertokoan di kawasan pasar seni dan Kuta Square hanya beberapa yang buka.

Kondisi yang sama juga terjadi di Pantai Kuta. Di mana, kunjungan masih didominasi masyarakat lokal yang rindu menikmati suasana Pantai Kuta, setelah sempat ditutup beberapa bulan.

Camat Kuta, I Nyoman Rudiarta, diminta komentarnya akan hal ini mengakui kalau kunjungan ke Pantai Kuta saat ini masih didominasi lokal saja. Dia berharap perlahan nantinya ada peningkatan seiring dengan instruksi Presiden agar setiap kegiatan dari kementerian bisa digelar di Bali, khususnya di Kuta. Rudiarta juga meminta kepada semua pengusaha di Kuta agar ikut aktif untuk mempromosikan secara bersama.

Baca juga :  Sebelum Mengikuti UTBK Unud, Peserta Wajib Lakukan Ini

Hal senada disampaikan Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista. Dia juga membenarkan kalau kunjungan ke Pantai Kuta saat ini memang didominasi wisatawan lokal. Sedangkan wisatawan manca negara masih belum ada. Hal itulah yang menyebabkan Kuta masih relatif terlihat sepi. Sebab, selama ini Kuta pasarnya lebih banyak ke wisatawan internasional. “Kalau Kuta kan lebih ke pasar internasional yang datang. Karena saat ini pariwisata internasional belum dibuka, makanya masih sepi,” ujarnya.

Baca juga :  Kernet dan Sopir Lolos Meski Tak Kantongi Hasil Rapid Test

Dia berharap nantinya secara perlahan kunjungan akan mulai menggeliat. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini