Lampaui Target Sensus Penduduk, Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Nasional

0
3
Picsart 08 05 07.11.01
TERIMA PENGHARGAAN - Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, saat menerima penghargaan dari BPS Pusat yang diserahkan Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaiman, di Dharma Negara Alaya Denpasar, Rabu (5/8/2020).

Denpasar, DenPost

Komitmen Pemkot Denpasar bersama seluruh jajaran untuk mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 mendapat apresiasi. Kali ini, ibukota Provinsi Bali ini dianugrahi penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat yang diserahkan Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaiman, kepada Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, di Dharma Negara Alaya Denpasar, Rabu (5/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaiman menjelaskan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 dirancang dalam dua tahap, yakni sensus online yang sudah dilaksanakan sejak, 15 Februari hingga 29 Mei 2020, sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan sensus lanjutan secara offline dengan sistem wawancara mulai, 1 sampai 30 september mendatang.

Baca juga :  Wacana Wisatawan Bekerja dari Bali, Adhi Ardhana Sebut Prospek

Eman Sulaiman, menjelaskan hingga pelaksanaan sensus online berakhir, Kota Denpasar menjadi salah satu kota dengan response rate atau partisipasi masyarakat yang sukses melampaui target BPS Pusat. “BPS Pusat menargetkan sebesar 20 persen dari jumlah penduduk yang mengikuti sensus penduduk online secara mandiri dan Kota Denpasar sudah berada pada angka 30 persen, sehingga sangat layak untuk mendapatkan penghargaan,” ujar Eman.

Sementara Walikota Rai Mantra, bersama Wakil Walikota Jaya Negara, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Denpasar. Tentunya sensus penduduk ini, merupakan langkah awal untuk mewujudkan bank data sebagai dasar dalam menentukan kebijakan dalam menciptakan kesejahteraan rakyat, terlebih di masa pandemi Covid-19. (112)

Baca juga :  Satpol PP Bubarkan Kerumunan Ojol dan Pemain Catur di Jl. Kaliasem

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini