Sensus Penduduk Online di Karangasem Lampaui 25 Persen

0
7
Picsart 08 06 04.05.08
PENGHARGAAN - SP Online 2020 melebihi target awal, Bupati Karangasem terima penghargaan dari BPS RI.

Amlapura, DenPost

Pelaksanaan sensus penduduk online tahun 2020 di Kabupaten Karangasem mendapat penghargaan. Pasalnya, dari 17,46 persen target awal, hasilnya melampaui hingga 27,17 persen penduduk Karangasem yang telah mengikuti sensus online. Capaian ini mendapat apresiasi dari Badan Pusat Statistik  (BPS) Republik Indonesia. Rabu (5/8/2020) BPS menyerahkan penghargaan kepada Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Kepala BPS Karangasem, Bagus Pawastra, mengungkapkan rasa  terima kasih kepada Bupati Karangasem beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Karangasem yang telah memberikan dukungan menyukseskan Sensus Penduduk 2020 Online. “Terima kasih pula untuk seluruh masyarakat Karangasem yang telah berpartisipasi dalam sejarah mencatat Indonesia secara online melalui Sensus Penduduk Online di tahun 2020,” ungkapnya.

Baca juga :  Seluruh UMKM di Karangasem Diusulkan Dapat BSU

Pawastra menuturkan,  tercatat sebanyak 113.841 penduduk atau 27,17% dari 418.986 penduduk Kabupaten Karangasem telah berpartisipasi dalam SP Online. Untuk ASN yang telah berpartisipasi SP ONLINE berjumlah 8.749 orang atau 77,49 persen dari total ASN Karangasem. Terdapat 480 instansi/dinas/bagian di lingkungan Pemkab Karangasem yang telah mengikuti SP online. Selain itu Tercatat 103 instansi/dinas/bagian yang seluruh pegawainya berpartisipasi dalam SP online. Instansi dengan capaian di bawah 50 persen sebagian besar merupakan instansi pendidikan pada kecamatan yang susah sinyal.

Baca juga :  Jaga Terpenuhinya Kebutuhan Dasar Naker, Badung Lanjutkan Ini

“Sedangkan jumlah murid SMA/SMK dan STKIP yang telah berpartisipasi dalam SP Online terdapat 5.182 siswa sma/smk dan STKIP  Kabupaten Karangasem yang berpartisipasi dalam SP online. SMA/SMK di Kecamatan Karangasem tercatat menjadi kontributor terbanyak yang berpartisipasi dalam SP online,” imbuh Pawastra.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPS Kabupaten Karangasem yang sudah bekerja dengan penuh totalitas, dedikasi dan  kerjasama melakukan sinergi dengan jajaran Pemkab Karangasem. Hal tersebut membuat  pada tahun 2020 Karangasem telah mampu dan selesai melaksanakan sensus penduduk online. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari jajaran BPS Karangasem dengan jajaran kami di Pemerintah Kabupaten Karangasem sampai target awal terlampauinya melebihi 25%,’ ujarnya.(c/yun)

Baca juga :  Bupati Bangli Serahkan Sembako bagi Anggota Subak Tampa Dehe

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini