Pasien Sembuh 8 Orang, Kasus Positif Bertambah 9 Orang

0
4
Picsart 08 06 06.57.54
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, kembali fluktuatif, Kamis (6/8/2020). Tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 8 orang dan kasus positif Covid-19 bertambah 9 orang yang tersebar di 5 wilayah desa/kelurahan.

“Hari ini (Kamis-red) tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 8 orang dan kasus positif bertambah 9 orang yang tersebar di 5 wilayah desa/kelurahan. Sedangkan 38 desa/kelurahan lainya tercatat nihil kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga :  Rapid Test, Satu Sopir Travel Reaktif Covid-19

Ditambahkan Dewa Rai, ke lima desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19, yakni Desa Pemecutan Kaja sebanyak 4 kasus, Desa Peguyangan Kaja (2 kasus), Kelurahan Pedungan, Desa Dangin Puri Kelod dan Desa Sumerta Kelod masing-masing mencatatkan penambahan 1 kasus. Sementara itu, sebanyak 38 desa/kelurahan mencatatkan nihil penambahan kasus positif baru.

Melihat masih adanya kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid -19, supaya tidak semakin meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara, yakni tracking masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga :  Kejari Denpasar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Masyarakat

Secara akumulatif, untuk jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.246 atau (90,03 persen), 14 orang meninggal dunia (1,01 persen) dan 124 orang masih dalam perawatan (8,96 persen). Sedangkan angka kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.384 kasus. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini