‘’Smart Village’’, Belajar Daring Lebih Mudah

0
5
‘’Smart Village’’,  Belajar Daring Lebih Mudah
DenPost/ist DIALOG - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat berdialog dengan para siswa yang menjalankan pembelajaran dalam jaringan (daring).

INTERNET masuk rumah-rumah di Banjar Bindu, tidak saja memudahkan masyarakat saat pandemi covid-19 beraktivitas , namun juga memudahkan siswa belajar dalam jaringan (daring). Hal ini diakui Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, Ketut Widia Astika.

Menurut dia, internet yang masuk ke rumah-rumah warga di Banjar Bindu tentu akan membantu semua pihak, termasuk dalam dunia pendidikan seperti saat ini. “Siswa akan terbantu dalam pembelajaran jarak jauh seperti membuat tugas, atau kegiatan lain yang berhubungan dengan internet,” paparnya.

Sedangkan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan dalam program pemberdayaan yang dilakukan Desa Adat Bindu, pemerintah menerjunkan empat OPD sekaligus.

Baca juga :  Dewan Badung Batasi Pertemuan dan Kurangi Perjalanan Dinas

”Ada Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, DLHK, dan Dinas Koperasi. Semua kompak berkolaborasi dalam memberdayakan masyarakat. Dengan kita bantu semua kebutuhan dasar masyarakat, maka mereka akan fokus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kami di Kabupaten Badung sudah bicara pada tataran indeks kebahagiaan, sekaligus menyiapkan SDM dan infrastruktur untuk menyambut era 5.0 yang didengungkan Presiden Jokowi,” pungkasnya. (dwa)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini