Dewan Dukung UMKM Jembrana

Picsart 08 07 02.10.36
BERBELANJA - Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, dan anggota serta anggota Gatriwara Jembrana seusai berbelanja di pasar Gotong-royong Krama Bali di areal parkir Dewan Jembrana.

Negara, DenPost

DPRD Jembrana, Jumat (7/8/2020) melaksanakan Pasar Gotong-royong Krama Bali. Pasar ini sesuai dengan edaran Gubernur Bali untuk meningkatkan kedaulatan masyarakat dan ingin membantu UMKM Jembrana, petani dan peternak lokal agar bangkit.
Hal ini juga salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

“Kami mendukung UMKM, peternak dan petani di Jembrana yang terdampak covid-19. Bersyukur ada surat edaran Gubernur ini untuk meningkatkan kedaulatan pangan Jembrana,” kata Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, di sela-sela Pasar Gotong-royong Krama Bali di areal parkir DPRD Jembrana.

Baca juga :  Sambangi Tokoh Agama, Kapolsek Negara Tekankan Prokes

Pihaknya berharap dengan adanya pasar gotong-royong ini bisa membantu ketahanan pangan Jembrana dan kemajuan perekonomian masyarakat di masa tatanan kehidupan baru (new normal).

Pasar gotong-royong ini menurut Sri Sutharmi juga untuk mengantisipasi pandemi covid-19. “Ini juga bertujuan untuk memecah kerumunan para pembeli di pasar umum. Selain itu, pasar ini untuk memasarkan produk-produk pertanian yang diproduksi oleh para petani di desa-desa,” katanya.

Baca juga :  Ratusan WB Rutan Negara Divaksin Dosis II

Sri Sutharmi mengatakan, pihaknya bersama eksekutif selain fokus terhadap penanganan covid-19 juga serius memulihkan sektor ekonomi saat memasuki Bali Menuju Era Baru.
Terkait dengan produk yang dipasarkan, pihaknya berharap, semua hasil produksi pertanian dan juga produk-produk para UMKM bisa terlibat. Dia juga menekankan, dalam bertransaksi baik pedagang maupun pembeli juga tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran covid-19 bisa dihindari. (120)

Baca juga :  Rawan DB, Lingkungan Asrama Yonif Mekanis 741/GN di Fogging

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini