Gubernur Borong Pindang di Pasar Gotong-royong OJK

0
8
Picsart 08 07 03.40.15
BELI PINDANG - Loster membeli ikan pindang yang dijual di Pasar Gotong-royong Krama Bali yang digelar OJK.

Dangin Puri, DenPost

Pasar Gotong-royong Krama Bali digelar perdana Jumat (7/8/2020). Salah satunya, kegiatan berlangsung di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, yang turut dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster.

Koster mengapresiasi OJK telah ikut mendukung program yang terkandung di Surat Edaran 10536 ini. Program ini, kata Koster, menjadi media bagi para petani, nelayan dan perajin beserta kelompok agar bertemu langsung dengan konsumen.

“Yang hadir ini saya harapkan petani, nelayan dan perajin langsung. Tidak ada tengkulak, atau pedagang. Untuk memberi produk lebih murah dan segar,” ungkapnya dalam sambutan. Ada sekitar tujuh petani dan nelayan yang berdagang.

Baca juga :  10.154 Peserta Ikuti Tes CPNS di Denpasar

Produk yang dijual meliputi bahan pokok seperti beras, gula, minyak, sayur, daging, ikan dan buah. Transaksinya tidak menggunakan uang tunai, sebab OJK menyediakan voucher dengan pecahan Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Setelah kegiatan berakhir, maka pedagang dapat menukarkan voucher dengan uang tunai.

Saat itu, Koster ikut berbelanja. Dia memborong sejumlah pangan, antara lain beras dan ikan pindang. “Nah ini, ini,” ujarnya kepada ajudan, sembari menunjuk barisan ikan pindang. Para petani yang berjualan ikut semringah.

Baca juga :  Soal Kasus Covid-19 di Bali, Ini Pergerakannya

Sembari melayani pesanan Gubernur, mereka juga asyik memotret, mengabadikan lapaknya dikunjungi orang nomor satu di Bali itu. Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Elyanus Pongsoda juga berterima kasih Gubernur telah berkenan berkunjung ke Pasar Gotong-royong Krama Bali perdana di OJK.

“Kami intens komunikasi dengan pemerintah, bagaimana pemulihan ekonomi nasional agar dapat digulirkan. Kami mengajak Bank Mandiri, BNI, BRI BPD, silakan melakukan sendiri, belanja lakukan di kantor,” ungkap Elyanus.

Baca juga :  Cari Bambu, Jatuh ke Sungai, Pelajar SMA Hilang

Bentuk dukungan lainnya, kata Elyanus, OJK juga mendorong asosiasi Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Bali, untuk menggelar kegiatan serupa. “Silakan lakukan, kita atur tempatnya, sehingga di triwulan III ekonomi bisa dibangun,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini