Pendaftaran Calon Dibuka 4 Sampai 6 September, Lidartawan Minta Ini

0
5
Picsart 08 07 08.20.59
SOSIALISASI PENDAFTARAN - Ketua KPU Provinsi Bali, saat mensosialisasikan tahapan pendaftaran calon kepada instansi terkait dan partai politik.

Amlapura, DenPost

Tahapan pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada 2020, tinggal menghitung Minggu. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, menuturkan pendaftaran bakal calon akan dimulai pada, 4 hingga 6 September 2020.

Hal tersebut, disampaikannya dalam sosialisasi tahapan pendaftaran calon di Karangasem, Kamis (6/8/2020). Dalam arahannya, dia menekankan tak ada pasangan calon yang membawa massa banyak dalam pendaftaran nanti.

Baca juga :  Jelang Galungan, Peternak Babi Diharapkan "Restocking"

“Kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Sehingga kita tekankan pada parpol agar tak membawa massa banyak. Apalagi sampai membawa iring-iringan,” kata Lidartawan.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan mengenai teknis pelaksanaan pasti, hingga kini belum dapat disampaikan. Sebab, masih menunggu petunjuk teknis dari KPU Pusat.

Sementara Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, mengungkapkan jelang dibukanya pendaftaran calon, dia membuka diskusi bagi partai politik, khususnya untuk parpol yang ingin berkoordinasi secara intens terkait pendaftaran. “Boleh datang langsung maupun secara daring untuk berkomunikasi agar saat pendaftaran tidak ada kendala,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Satpol PP akan Cek APD di Ruang Publik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini