Koster Sebut Pasar Gotong Royong Putus Rantai Tengkulak

0
5
Picsart 08 07 08.21.37
KUNJUNGI PASAR - Gubernur Koster, saat mengunjungi Pasar Gotong Royong Krama Bali, di Gedung DPD PDIP.

Sumerta Klod, DenPost

Pasar Gotong Royong Krama Bali juga berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, hingga tingkat cabang. Oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, jajaran partai PDI Perjuangan memang diminta untuk ikut mendukung kegiatan.

“Saya juga memerintahkan bupati/ walikota dari kader partai (PDIP) untuk melaksanakan kegiatan ini, juga di kantor-kantor partai di provinsi maupun partai kabupaten/kota dan anggota fraksinya karena punya gaji tiap bulan. Gunakanlah untuk belanja (di Pasar Gotong Royong Krama Bali),” ujarnya, di Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Jumat (7/8/2020).

Baca juga :  Warga Terdampak Corona, LPD Panjer Lakukan Ini

Instruksi itu juga dia sampaikan saat menghadiri Pasar Gotong Royong Krama Bali di DPD PDIP Provinsi Bali. Dia berharap, peserta pasar yang terlibat adalah para petani dan nelayan, bukan pedagang ataupun tengkulak. “Partai tampil sebagai mediator bagi penjual dan pembeli secara langsung, memutus rantai tengkulak, melindungi dan mengangkat derajat para petani. Ini merupakan salah satu bentuk praktek keberpihakan pada kelompok Marhaen,” tegasnya.

Baca juga :  Siswi SMP Dicabuli Sopir Dokar

Sementara kordinator kegiatan, IGA Diah Werdhi Srikandi WS, mengatakan gerakan ini bertujuan membantu para petani dan pedagang dalam menyalurkan hasil taninya. “Dijamin harga lebih murah, produk segar karena langsung dari petani, nelayan tanpa perantara. Pasar kami buka setiap Jumat, dan pedagang kami gilir setiap mMinggu, karena banyak sekali usaha rakyat yang mendaftar berpartisipasi,” terangnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya, berharap semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada petani dan nelayan untuk memenuhi kebutuhan pokok pada masa pandemi ini. Dalam kegiatan itu, juga melibatkan ibu-ibu kader dan pengurus DPD, serta fraksi provinsi. (106)

Baca juga :  Antrean Kendaraan Mengular, Dewan Sarankan Ini ke UPT PKB Denpasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini