Lapangan Lagoon Kering dan Temboknya Jebol

0
18
Picsart 08 07 09.19.11
LAPANGAN KERING - Kondisi Lapangan Lagoon, Nusa Dua yang kering.

Nusa Dua, DenPost

Lapangan Lagoon, Nusa Dua sempat ditata dengan penanaman rumput berstandar internasional pada, Agustus 2019, oleh Pemkab Badung.
Namun, sayangnya penataan ini terkesan kurang mendapat perawatan berkelanjutan.

Hal ini terlihat dari kondisi Lapangan Lagoon yang kini justru tampak kembali gersang. Bukan itu saja, salah satu titik penyengker di depan lapangan ini juga sudah mulai ada yang roboh. Padahal pihak ITDC sempat mengarahkan masyarakat yang biasa berolahraga di kawasan Pulau Peninsula agar memanfaatkan lapangan tersebut.

Baca juga :  Kuta Masih Sepi, Pertokoan Belum Banyak Buka

Dikonfirmasi akan kondisi ini, Ketua LPM Benoa, Wayan Ambara Putra, tidak menampiknya. Bahkan kata dia, pihaknya di LPM Benoa sudah meminta izin kepada Pemkab Badung untuk ikut memelihara dan merawat kondisi lapangan tersebut.

Pihaknya menyadari kalau kewenangan pengelolaan lapangan tersebut kini ada di tangan Pemkab Badung, setelah sebelumnya sempat dikelola ITDC. Namun, pemanfaatan lapangan tersebut sebagian besar oleh masyarakat Kelurahan Benoa. Karena lapangan ini merupakan fasilitas negara, sudah seyogyanya wajib dipelihara dan dijaga bersama. “Kami sudah meminta izin kepada Dinas PUPR untuk ikut melakukan pemeliharaan dan itu katanya diperbolehkan,” ujarnya.

Baca juga :  Pertahankan Tradisi, Krama Munggu Gelar Ini

Termasuk kelurahan juga, kata dia sudah diizinkan untuk ikut mengawasi. “Lapangan itu sudah banyak dipergunakan, jadi kita mencegah agar tidak terjadi konflik atas penggunaan lapangan itu,” imbuhnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini