Staf Disdikpora Buleleng Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
16
Picsart 08 07 09.20.24
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng, Made Astika.

Singaraja, Denpost

Satu orang staf Disdikpora Buleleng terkonfirmasi positif Covid-19. Tak pelak, Disdikpora Buleleng pun mengambil kebijakan yang bersangkutan bekerja dari rumah. Kebijakan tersebut, diambil untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, di lingkup staf Disdikpora Buleleng.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng, Made Astika, saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020), mengungkapkan sebanyak 20 orang staf di bidang Pembinaan SMP (PSMP) diintruksikan untuk bekerja dari rumah sembari menunggu hasil tracking tim surveilans GTPP Covid-19.

Baca juga :  Corona Tak Pengaruhi Perayaan HUT Kota Singaraja

“Disdik mengambil kebijakan untuk staf di bidang tersebut, agar bekerja dari rumah lanjut isolasi mandiri. Namun, pekerjaan tetap berjalan dari rumah. Karena harus ada proses, ada satu staf yang saya ijinkan untuk masuk ke kantor diluar seksi yang bersangkutan,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya saat ini tetap melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan di Gedung Disdikpora. Diduga, staf tersebut terpapar saat melakukan tracking dengan bidang PSMP ke kawasan Sukasada.

Baca juga :  Sipir Lapas Ditangkap Karena Lakukan Ini

“Setelah tracking, yang bersangkutan merasa tidak enak badan, sehingga dari hari itu kedepannya sudah tidak ngantor lagi. Kemudian karena sakit sempat ke rumah sakit swasta, namun dirujuk ke Giri Emas. Dari informasi yang saya dapatkan katanya SWAB pertamanya positif,” jelasnya.

Disdikpora juga mengintruksikan satu orang staf yang diketahui pernah kontak erat dengan staf terkonfirmasi untuk melakukan isolasi mandiri. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini