Semarak Merah Putih, Polres Bangli Kibarkan 75 Bendera di Puncak Gunung Abang

0
7
Picsart 08 08 05.28.33
TANCAPKAN BENDERA - 75 bendera merah putih ditancapkan di puncak Gunung Abang, Kintamani oleh aparat Polres Bangli, Sabtu (8/8/2020).

Polda Bali, Polres Bangli

Dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, anggota Polres Bangli mendaki Gunung Abang Kintamani, Bangli Sabtu (8/8/2020).

Proses pendakian dilakukan mulai pukul 05.00 wita hingga mencapai puncak pukul 06.30 wita. Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, diikuti para pejabat utama Polres Bangli, para perwira, brigadir dan anggota Polwan Polres Bangli serta Bhayangkari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Baca juga :  Kodim 1626 dan Polres Bangli Distribusikan Nasi Bungkus ke Warga Serokadan

Dalam pendakian ini ada 75 buah bendera merah putih yang dikibarkan di puncak Gunung Abang. Jumlah ini sesuai dengan peringatan hari kemerdekaan tahun ini yang ke-75 tahun. Setelah sampai di Puncak Gunung para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta memberikan penghormatan kepada sang Merah Putih.

“Kami mengibarkan 75 bendera merah putih di Puncak Gunung Abang sebagai tanda 75 tahun Indonesia Merdeka. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya seluruh masyarakat Bangli untuk menyemarakkan merah putih dengan mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” ajak Kapolres.

Baca juga :  Satu PDP di Selulung Positif Covid-19

Kapolres Bangli menuturkan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme anggota terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai motivasi kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya.

Mantan Kapolres Mappi ini menambahkan, meski dilaksanakan di tengah merebaknya virus covid-19, kegiatan ini tidak mengabaikan protokol kesehatan. Para pendaki tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antaranggota.

“Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini memang berbeda karna dilaksanakan di tengah merebaknya virus covid-19. Walaupun demikian tidak mengurangi makna dari kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75,” tandasnya. (rin)

Baca juga :  Sunbagia Tewas Usai Tenggak Racun Serangga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini