Peran Perempuan Dalam Pilkada Perlu Ditingkatkan

0
3
Picsart 08 09 03.47.00
SOSIALISASI - Sosialisasi peran serta perempuan dalam pengawasan partisipatif dalam Pilkada 2020 di Jembrana.

Negara, DenPost

Bawaslu Kabupaten Jembrana, Jumat (7/8/2020) melaksanakan sosialisasi pengawasan Pilkada khususnya peran serta perempuan dalam pengawasan partisipatif pada Pilkada 2020.
Rapat dibuka Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan, dan dihadiri Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani dan komisioner Bawaslu lainnya serta perwakilan dari pejabat perempuan di Jembrana.

Dalam rapat tersebut para peserta diberikan informasi terkait kepemiluan. Seperti peran serta perempuan dalam pengawasan partisipatif dalam Pilkada 2020, serta hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan terutama menyangkut dengan netralitas seorang ASN.
Dengan ini nantinya mereka dapat membantu Bawaslu Jembrana apabila menemukan dugaan pelanggaran pada tahapan Pilkada Jembrana Tahun 2020.

Baca juga :  Wabup Kembang Tolak Jembatan Jawa-Bali

“Jadi peran perempuan dalam pengawasan partisipatif kami harapkan lebih maksimal nantinya dan ditingkatkan,” kata Ariyani.

Selain itu, disampaikan pula mengenai perekrutan pengawas TPS untuk Pilkada Jembrana Tahun 2020. Diharapkan, perwakilan perempuan yang hadir pada kesempatan ini dapat menyampaikan informasi ini kepada anggota organisasi terutama perempuan agar nanti dapat berpartisipasi dalam Pilkada Jembrana sebagai pengawas TPS sehingga peran perempuan dalam Pilkada dapat meningkat secara signifikan. (120)

Baca juga :  Ketua Persit Minta Anggotanya Tingkatkan Kepekaan Sosial

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini