Ikuti Diklat Akutansi, Kadis Koperasi dan UMKM Denpasar Tekankan Ini

0
3
Picsart 08 09 05.50.19
DIKLAT AKUTANSI – Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, berfoto bersama peserta diklat akutansi usai penyerahan sertifikat di Koperasi Pemogan, Minggu (9/8/2020).

Pemogan, DenPost

Selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) sumber daya manusia (SDM) akutansi, peserta diminta mampu membawa perubahan koperasi kearah lebih bagus terutama laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. Hal itu, dikatakan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, saat menutup Diklat SDM Akutansi di Koperasi KSP Pemogan, Minggu (9/8/2020).

Ditambahkan Erwin, diklat yang dilakukan guna meningkatkan kompetensi koperasi, khususnya karyawan yang menangani masalah akutansi (pembukuan). Dengan diberikan pelajaran, peserta diklat bisa paham sekaligus bisa melaksanakan tugas yang diemban. ”Harapan kita tidak hanya tahu out put, melainkan tahu juga out come. Setelah lulus dapat sertifikat, namun setelah lulus bisa menerapkan ilmu yang didapat sehingga memberikan efek, baik bagi diri sendiri maupun koperasi,’’ ujarnya.

Baca juga :  Tinggi, Minat Adopsi Anak di Bali

Erwin Suryadarma mengemukakan, ilmu yang didapat peserta diklat akutansi dapat diterapkan di tempat bekerjanya, sehingga dapat memudahkan koperasi dan pemerintah dalam membuat laporan, baik neraca dan rugi laba, sehingga pelaksanaan Rapat Angota Tahunan (RAT) akan lebih mudah. Dengan demikian, ilmu yang didapat selama mengikuti diklat bisa meningkatkan kinerja di koperasi. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini