Di Masa Pandemi Covid-19, Dua Pemuda Badung Buka Usaha Ini

0
22
Picsart 08 09 05.51.41
USAHA ANAK MUDA - Dua pemuda dan pemudi Badung, Yacobus dan Evita, bekerjasama membuka usaha dengan memiliki konsep didasari pada pengamatan kebutuhan anak muda saat ini.

Badung, DenPost

Mungkin bagi sebagian orang, membuka usaha pada masa pandemi Covid-19 ini merupakan satu tantangan besar yang tidak mudah untuk diputuskan. Namun, lain halnya dengan apa yg dilakukan dua pemuda di Kabupaten Badung ini. Mereka, yakni Yacobus dan Evita. Dua pemuda dan pemudi ini, malah bekerjasama membuka usaha.

Usaha yang terletak di Jalan Dalung Permai Blok P11, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung ini, memiliki konsep usaha yang didasari pada pengamatan kebutuhan anak muda saat ini. Kebutuhan tersebut, antara lain tempat untuk Hangout, tempat untuk bekerja atau lebih dikenal dengan sebutan Co-Working Space dan juga jasa untuk menjaga penampilan. Dari dasar itulah muncul ide usaha Gold Wing Barbershop dan juga D’Kopsu x The’O.

“Melalui kesempatan dan kepercayaan yang diberikan dari Tuhan Yang Maha Esa, kami berkomitmen membantu ekonomi masyarakat Bali dengan langkah konkret, yaitu membuka lapangan kerja baru di wilayah Kuta Utara ini,” kata Yacobus.

Baca juga :  Adu Jangkrik, Pengendara KLX Tewas

Yacobus juga mengatakan kondisi pandemi berdampak pada perekonomian di Bali, karena secara roda penggerak ekonomi di Bali, yakni pariwisata dan kondisi saat ini pariwisata membutuhkan waktu untuk kembali seperti situasi dan kondisi normal. “Meskipun kontribusi atas usaha ini ke perekonomian Bali belum besar, dengan dibukanya lapangan kerja baru ini, kami ingin memberikan contoh nyata kepada anak-anak muda di Bali lainnya untuk tetap melakukan usaha positif di masa pandemi dan menciptakan produk atau jasa yang unik, sehingga nantinya dapat menjadi penggerak nyata ekonomi,” ujar Yacobus.

Goldwing Barber, merupakan usaha yang terletak di lantai dasar dan D’Kopsu x The’O ini terletak di lantai 2 dari lokasi usaha ini. Dengan tetap mendukung pemerintah setempat untuk mengurangi laju pertumbuhan dan penyebaran Covid-19, Yacobus dan Evita, berkomitmen juga untuk menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti penggunaan face shield, wajib penggunaan masker untuk setiap karyawan maupun tamu yg berkunjung, penyediaan hand sanitizer dan juga adanya pengecekan suhu tubuh untuk setiap konsumen maupun karyawan yang bekerja.

Baca juga :  Kunjungan Wisatawan Turun ke Badung, Disparda Akan Koreksi Target

Goldwing barber menyediakan layanan gunting rambut handsome dengan harga Rp45 ribu, gunting rambut macho Rp55 ribu, gunting rambut anak Rp35 ribu dan juga beberapa layanan lainnya. Pada periode, 8 sampai 18 Agustus 2020, sekaligus ikut menyemarakkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, Goldwing Barber juga mempersiapkan promo menarik. Di mana, pada periode tersebut konsumen akan mendapatkan satu gelas Signature D’Kopsu dengan harga hanya Rp8.000 untuk setiap 1x gunting rambut.

Sedangkan D’Kopsu x The’O menyediakan beragam jenis seduhan kopi maupun tanpa kopi. Aneka produk olahan kopi ini disajikan dengan harga yang cukup terjangkau, antara Rp8.000 sampai Rp25 ribu. Pada Coffee Shop ini juga menyediakan beberapa snack pendukung, seperti Croissant, Dannish dan lain-lain. Pada lini bisnis ini juga terdapat promo khusus selama periode 8 sampai 18 Agustus 2020, di mana setiap satu kali transaksi senilai minimum Rp25 ribu akan mendapatkan voucher untuk gunting rambut dengan harga hanya Rp35 ribu.

Baca juga :  Covid-19 Mewabah, Harga Pangan di Badung Mulai Naik

“Dengan rendah hati kami membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat dan Pemerintah Bali untuk usaha kami ini, sehingga di lain kesempatan kami dapat berkontribusi lebih besar dan memberi semangat kepada anak-anak muda Bali, untuk terus berkarya dan membantu menggerakkan ekonomi dengan skala lebih besar lagi,” ucap Evita. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini