Desa Adat dan LPD Kerobokan Bantu Warga

0
3
Picsart 08 09 07.07.39
SERAHKAN BANTUAN - Ketua Satgas GR Desa Adat Kerobokan, AA Bagus Bayu Joni Saputra, bersama Bendesa Adat Kerobokan, AA Putu Sutarja, dan Ketua LPD Kerobokan, Ketut Sender, saat menyerahkan bantuan sembako.

Kuta Utara, DenPost

Pembagian sembako secara serentak ke 6.030 KK dari 50 banjar yang ada di Desa Adat Kerobokan, Minggu (9/8/2020). Pembagian sembako senilai Rp1,3 miliar tersebut, bersumber dari dana desa adat dan LPD Kerobokan.

Hal ini sebagai wujud kepedulian desa adat, satgas desa dan LPD sebagai lembaga keuangan desa terhadap dampak Covid-19 yang menyebabkan krisis kesehatan dan ekonomi. Penyerahan secara simbolis bantuan ini, dilalukan Ketua Satgas Covid Gotong Royong Desa Adat Kerobokan, AA Bagus Bayu Joni Saputra, bersama Jro Bendesa Adat, AA Putu Sutarja, dan Ketua LPD Desa Adat Kerobokan, I Ketut Sender, di Pura Puseh lan Desa, Desa Adat Kerobokan.

Baca juga :  Demi Kemanusiaan, Badung Terima Karantina PMI Daerah Lain

Bendesa Adat Kerobokan, AA Putu Sutarja, memaparkan penyerahan bantuan sembako di desa adat sebenarnya sudah dilakukan sejak Maret hingga Juli 2020, kepada warga yang tidak mampu. Untuk saat ini, pihaknya di desa adat bersama LPD menyerahkan bantuan ke seluruh krama KK sebanyak 6.030 KK dari 50 banjar yang ada di Desa Adat Kerobokan. “Kami harapkan sembako ini bermanfaat bagi krama Desa Adat Kerobokan,” kata Sutarja.

Baca juga :  Seniasih Giri Prasta Serahkan Piala Pemenang Lomba PKK Tingkat Provinsi Bali

Sementara Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Kerobokan, AA Bagus Bayu Joni Saputra, menytakan menggeliatkan ekonomi bidang pariwisata dalam menuju tatanan Bali era baru harus kreatif dan inovatif. Baik dari pemasaran, produksi, efisiensi berbasis digital dengan protokol kesehatan. LPD sebagai lembaga keuangan desa mempunyai peran yang sangat besar dengan perekonomian berbasis adat dan budaya yang menjadi bagian dari program Nangun Sad Kertih Loka Bali. (113)

Baca juga :  Penyemprotan Disinfektan Badung Sasar Tempat Ibadah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini