Di Jembrana, Satu Kasus Pertama Kematian Akibat Covid-19

0
6
Picsart 08 09 07.09.35
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Negara, DenPost

Pasien positif Covid-19, asal Baler Bale Agung, Kecamatan Negara dinyatakan meninggal dunia, Minggu (9/8/2020). Pasien nomor 60 tersebut, meninggal Minggu dini hari di RSUP Sanglah.

Kasus ini, merupakan satu kasus pertama kematian akibat virus corona di Jembrana.
Sementara seorang pasien bayi berusia 2 tahun lebih meninggal dunia. Bayi asal Budeng, Kecamatan Jembrana tersebut awalnya dinyatakan suspeck karena mengalami pneumonia. Namun, setelah swab hasilnya negatif.

Baca juga :  Reaktif, Tersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan Diisolasi di RSU Negara

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin wanita (58 tahun), dengan profesi wiraswasta/tukang jahit.

Atas persetujuan keluarga, jenazah akan di kremasi sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19 di Denpasar. Pasien sebelumnya sempat dirawat di RSUP Sanglah selama 7 hari. Sebelum dirujuk ke RSUP Sanglah, juga sempat menjalani perawatan di RSU Negara, dengan kondisi klinis pneumonia (inpeksi akut pada jaringan paru), serta ADHF (jantung), sehingga membutuhkan ventilator sebagai alat bantu napas.

Baca juga :  Serempetan, Pemotor Tewas

Riwayat klinis lainnya pada pasien juga terdapat penyakit penyerta diabetes melitus. “Pasien meninggal di RSUP Sanglah kurang lebih pukul 03.00 Wita. Sehingga tercatat sebagai kasus pertama warga yang meninggal akibat Covid-19 di Jembrana. Kami atas nama gugus tugas menyampaikan turut berbela sungkawa, ” ujar Arisantha .

Sebanyak 7 orang memiliki kontak erat dengan pasien ini juga terkonfirmasi Covid-19. Di antaranya suami, anaknya yang seorang dokter, empat orang karyawan, serta seorang bayi berumur tiga tahun yang juga anak dari salah satu pasien positif bekerja di tempat tinggal pasien ke-60 tersebut. “Kini suami pasien ini juga harus menggunakan ventilator. Kita doakan semoga lekas sembuh,” harap Arisantha. (120)

Baca juga :  Hingga Hari Ke-6, Pendaftaran PPS Sepi Peminat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini