Sasar DPRD, Begini Harapan KPU Karangasem

0
5
Picsart 08 10 03.30.06
SOSIALISASI - KPU saat memberi Sosialisasi terkait Pilkada di Gedung DPRD Karangasem.

Amlapura, DenPost

Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem jelang tahapan pencalonan Kepala Daerah, 4-9 September nanti. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi. Tak hanya menyasar masyarakat, Senin (10/8/2020) siang KPU Karangasem bertandang ke Gedung DPRD guna memberi sosialisasi para anggota dewan terkait pelaksanaan Pilkada. Dinilai menjadi kader parpol dan memiliki massa, DPRD sebagai perpanjangan lidah diharapkan menguasai secara teknis pelaksanaan pilkada.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. “Masing-masing anggota pasti punya massa. Kami berharap dengan melakukan sosialisasi ini, DPRD bisa menguasai secara teknis pelaksanaan pilkada dan menyampaikan pada massanya,” ungkapnya.

Baca juga :  Empat PDP di Karangasem Negatif Covid-19

Ada beberapa point yang ditekankan dalam penyampaian Lidartawan. Pertama sebagai kader parpol, Lidartawan berharap pada tahapan pendaftaran, tak ada paslon yang membawa massa. Kedua pihaknya juga menekankan agar paslon meminimalisir media kampanye dengan spanduk atau baliho. “Kami akan optimalkan penyampaian visi dan misi paslon pada debat yang difasilitasi media massa. Selain itu tim kampanye bisa memanfaatkan media lain saat berkampanye seperti media sosial, media massa atau video tron,” ungkapnya.

Baca juga :  Kapolres Imbau Warga Karangasem Tak Mudik

Sementara itu, dari puluhan anggota DPRD Karangasem yang diharapkan partisipasi dalam sosialisasi ini, hanya belasan yang dapat hadir. Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, menyatakan, pihaknya tak dapat berkomentar banyak, sebab ini adalah urusan pribadi tiap anggota untuk hadir atau tidak dalam sosialisasi. “Ini kan bukan sidang atau rapat DPRD. Kami kan diundang oleh KPU cuma tempatnya di Gedung DPRD. Jadi saya tidak punya kapasitas untuk tiap anggota yang tidak hadir, sebab ini adalah undangan,” pungkas Dana. (yun)

Baca juga :  Lagi Pohon Tumbang, Rusak Pelinggih, Lukai Seorang Warga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini