Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar, Sesetan Sidak Ini

0
6
Picsart 08 10 05.34.19
SIDAK MASKER - Kelurahan Sesetan bersama Satgas Lingkungan dan Satgas Gotong Royong Desa Sesetan, saat sidak masker dan sosialisasi prokes di Pasar Desa Sesetan, Senin (10/8/2020).

Sesetan, DenPost

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru atau new normal, semua masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. Karenanya, Kelurahan Sesetan bersama Satgas Lingkungan, Satgas Gotong Royong Desa Sesetan, Kepala Lingkungan Tengah, Kepala Lingkungan Kaja, Kepala Lingkungan Pembungan, Polmas, Babinsa, Linmas dan mahasiswa KKN Unud mengadakan sidak masker dan sosialisasi prokes di Pasar Desa Sesetan, di Lingkungan Tengah dan Lingkungan Pembungan, Senin (10/8/2020).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, memgatakan sidak masker dan sosialisasi prokes harus dilakukan karena memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun masih banyak terjadi penularan transmisi lokal Covid-19. Dengan sidak diharapkan masyarakat bisa tetap mematuhi prokes, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga :  Aktivitas Pemotongan Babi di RPH Turun

Menurut Sri Karyawati, untuk menekan penularan Covid-19, sidak masker dan sosialisasi prokes akan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan. “Saat sidak protokol kesehatan tidak kami temukan masyarakat yang melakukan pelanggaran. Meski demikian, kami tetap mengimbau dan mengingatkan agar tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan sidak masker dan sosialisasi ini, Karyawati berharap masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker yang benar jangan menggunakan masker hanya sebagai hiasan di dagu saja. Yang terpenting kalau datang dari pasar atau dari luar rumah supaya mandi dan ganti baju terlebih dahulu, baru berinteraksi dengan keluarga. “Dengan langkah-langkah ini diharapkan penularan Covid-19 bisa diputus pada lingkungan keluarga maupun transmisi lokal,” tandasnya. (112)

Baca juga :  PDIP Ranting Panjer Bagikan 4.000 Liter Disinfektan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini