Pengusaha Wisata Bahari Harapkan Ini

0
10
Picsart 08 10 06.46.46
Wakil Ketua DPD Gahawisri Bali, Wayan Dharma.

Tanjung Benoa, DenPost

Pengusaha wisata bahari Tanjung Benoa mengaku sudah siap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Tatanan Era Bali Baru. Bahkan verifikasi lapangan sudah dilakukan tim Provinsi Bali. Hal itu diungkapan salah seorang pengusaha wisata bahari Tanjung Benoa, Wayan Dharma, Senin (10/8/2020).

“Kami sudah siap melaksanakan protokol kesehatan era Bali baru dan verifikasi sedang berjalan,” ujar pria yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPD Gahawisri Bali ini.

Baca juga :  Banjir Rob Landa Pantai Kuta, Luapan Air hingga ke Jalan

Berbagai fasilitas sudah disiapkan dalam menyambut tatanan era baru di wisata bahari. Seperti penempatan hand sanitizer di setiap meja, penerapan jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, serta penyiapan ruang isolasi. “Ruang isolasi ini disiapkan kalau ada pengunjung yang panasnya sampai 30 derajat,” imbuhnya.

Ditanya apakah sertifikat penerapan prokes ini sudah keluar, pemilik Bazuka Watersport ini memaparkan untuk sertifikat memang belum keluar. Karena hingga saat ini, proses seleksi dan verifikasi ke bawah masih berjalan. “Sambil berjalan kalau ada kurang baru dilengkapi. Ini sudah mulai berjalan dari bulan lalu. Tim memverifikasi di seluruh Bali,” ungkapnya.

Baca juga :  Pertahankan Tradisi, Krama Munggu Gelar Ini

Selain prokes, penerimaan pengujung juga dibatasi, yakni tidak boleh 100 persen. Selain itu juga dilakukan beberapa penyesuaian terhadap sejumlah wahana permainan. Seperti Wahana banana boat yang dulu isinya 8, kini menjadi 4 dan yan tadinya 5 isinya menjadi 3.

“Jet ski sama flaying board sementara tidak kami operasikan karena harus menempel. Diving juga belum berani kami tawarkan karena persyaratan protokolnya sangat riskan. Kami memutuskan belum berani menjual diving,” beber Dharma. (113)

Baca juga :  Dewan Badung Sahkan Ranperda PPNSB Jadi Perda

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini