Pemuda Pengangguran Bobol Rumah Mewah

0
5
Pemuda Pengangguran Bobol Rumah Mewah
PENCURI DITANGKAP - Tersangka Gede Bagus Surya Adinata ditangkap polisi gara-gara mencuri di Jalan Tirta Akasa, Sanur Kauh, Densel. (DenPost/ist)

Padangsambian, DenPost
Beberapa pekan diburu polisi, tersangka pembobol rumah mewah di Jalan Tirta Akasa, Sanur Kauh, Densel, akhirnya diciduk polisi. Tersangka Gede Bagus Surya Adinata (20) – pencuri itu — masuk rumah korban dengan cara memanjat tembok pada 18 Juni lalu. Di dalam rumah, dia lalu mengasak berbagai perhiasan emas dan HP.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Putu Gede Anom Danunjaya, Senin (10/8/2020), mengatakan tersangka Surya Adinata, yang tinggal di Jalan Gunung Lebah Gang III, Monang Maning, Denbar, itu diburu polisi berdasarkan laporan pemilik rumah, Sita. Korban mengaku kehilangan dua HP, cincin emas putih bermata berlian, kalung emas beserta liontin, gelang emas, dan kalung emas hongkongi. “Kejadiannya pada 18 Juli sekitar pukul 15.00, saat pemilik rumah mencari makan,” tegasnya.

Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan dan mencari informasi. Pada Selasa (6/8/2020) sekitar pukul 17.00, tersangka Surya Adinata akhirnya ditangkap saat nongkrong di Setra Badung di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Baca juga :  Terjerat Tali Layangan, Leher Warga Terluka

Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya, menggasak barang berharga di rumah korban. Modusnya, tersangka masuk rumah dengan cara memanjat tembok dan mencongkel kunci jendela menggunakan sapu ijuk. “Tersangka mencuri lantaran perlu biaya untuk hidup. Selama pandemi virus corona, tersangka tidak punya pekerjaan tetap,” tegas Kompol Anom Danunjaya.

Di bagian lain, Desak Komang Ayu Pratiwi (22), juga dijebloskan ke ruang tahanan Polres Buleleng pada Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 14.00. Tersangka asal Bungkulan, Sawan, Buleleng, yang bekerja di usaha fotokopi ini ditangkap polisi lantaran mencuri sepeda motor. Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Doni Rahmawan mengatakan, tersangka beraksi di depan SMKN 1 Singaraja di Jalan Pramuka, Buleleng, pada 26 April 2020. “Modus tersangka yakni mendorong motor Honda Beat milik Putu Suardika (20) yang diparkir di TKP. Tersangka lantas membuatkan kunci palsu, dan motor lalu dibawa ke rumahnya,” bebernya. (yan)

Baca juga :  Sekolah Tetap Daring, Kadisdikpora Sebut Guru Senior Mampu Ikuti

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini