Siswa SD Temukan Orok di Pantai Matahari Terbit

0
10
Siswa SD Temukan Orok di Pantai Matahari Terbit
AMANKAN JENAZAH OROK - Petugas BPBD Kota Denpasar mengamankan jenazah orok yang ditemukan dua siswa SD di Pantai Matahari Terbit, Sanur Kaja, Senin (10/8) kemarin.

Sanur, DenPost
Warga yang berkunjung ke Pantai Matahari Terbit, Sanur, Densel, digegerkan dengan penemuan jenazah orok pada Senin (10/8) kemarin sekitar pukul 14.30. Polisi menduga orok dalam kondisi membusuk itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Informasi yang dihimpun, orok tersebut ditemukan berada di pinggir pantai tepat di depan Vila Pasir Ukir, Sanur Kaja. Saat itu, orok itu tak terbungkus, kulit terkelupas, dan jenis kelamin belum jelas, karena diperkirakan baru berusia lima bulan atau enam bulan.

Awalnya, dua siswa SD ke pantai untuk mencari uang kepeng dan tempurung kelapa. Tiba-tiba mereka melihat benda seperti bayi yang tergeletak di pasir. “Mereka lantas memberi tahu ibu mereka. Setelah dicek, ternyata benda itu jenazah orok,” beber polisi.

Baca juga :  Tawa Tentara Bakar BH

Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya saat dimintai konfirmasi mengatakan jenazah orok itu telah dievakuasi ke RSUP Sanglah dengan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar. “Orok itu diperkirakan dibuang di antara Pantai Padanggalak atau Pantai Matahari Terbit. Itu diduga merupakan hasil hubungan gelap,” tegasnya.

Sebelumnya jenazah orok perempuan juga ditemukan di kanal sungai di Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur, Densel, pada 27 Juli 2020 sekitar pukul 09.00. Hingga kini polisi belum berhasil menciduk orang yang membuang bayi tak berdosa itu. Orok ini pertama kali ditemukan I Made Sudarma. Dia awalnya engambil air dari kanal sungai untuk menyiram kebun. Tiba-tiba dia melihat benda yang mencurigakan mengambang di saluran air di tengah sungai.

Baca juga :  Jelang PKM di Denpasar, Desa-Kelurahan Perketat Wilayah

Berdasarkan kondisi orok saat ditemukan, kemungkinan dia baru saja dilahirkan dan langsung dibuang oleh orangtuanya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini