Nakes Terpapar Covid-19, ruang Nifas RS Sanjiwani Ditutup 14 Hari

0
12
Nakes Terpapar Covid-19, ruang Nifas RS Sanjiwani Ditutup 14 Hari
TUTUP - Ruang nifas di Rumah Sakit (RS) Sanjiwani, Gianyar, yang ditutup selama 14 hari mulai Senin (10/8/2020) hingga Senin (24/8/2020).

Gianyar, DenPost
Ruangan nifas di Rumah Sakit (RS) Sanjiwani, Gianyar, ditutup selama 14 hari mulai Senin (10/8/2020) hingga Senin (24/8/2020). Penutupan ruangan pascabersalin itu gara-gara 10 tenaga kesehatan (nakes) terpapar covid-19. Sedangkan untuk saat ini, para nakes di IGD diperbantukan menjaga ruangan nifas ini.

Dirut RS Sanjiwani, dr.Ida Komang Upeksa, dan Wadir, Anak Agung Oka Bharata, mengatakan bahwa memang benar ruang nifas ditutup selama 14 hari. Selama penutupan, pihak RS tidak melayani pasien bersalin. “Tidak melayani pasien kebidanan atau persalinan, karena yang telah bersalin akan dirawat di ruang nifas,” jelasnya.

Informasi lain menyebutkan di lingkungan RS Sanjiwani, Gianyar, telah dipasang pengumuman bahwa ruang nifas ditutup sementara. Tertulis ‘’Pengumuman sehubungan dengan adanya petugas ruangan nifas terkonfirmasi positif covid-19, pelayanan ruang nifas sementara ditutup selama 14 hari mulai 10-8-2020 dan pelayanan buka kembali pada 24-8-2020’’.

Baca juga :  Soal Penolakan PMI, Dewa Indra Prihatin

Nakes yang terpapar covid-19 di RS tersebut sebanyak 10, yang terdiri atas satu perawat dan sembilan bidan. Sedangkan saat ini di ruang nifas masih dirawat tujuh pasien dan empat bayi. Jika ada pasien kebidanan selama proses penutupan, maka akan diarahkan ke RSU Payangan dan RS terdekat.

Kadis Kesehatan dr.Ida Ayu Cahyani Widyawati menambahkan mengenai terpaparnya 10 nakes RS Sanjiwani, maka akan dilakukan sterilisasi ruangan pelayanan tersebut. (116)

Baca juga :  Tangkap Gurita di Laut, Nelayan Hilang di Perairan Nusa Dua

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini