Dua Motor Balap Liar Masih Ditahan di Polres Klungkung

0
5
Picsart 08 10 08.22.44
AMANKAN SEPEDa MOTOR - Dua sepeda motor yang dipakai balapan liar diamankan di Mapolres Klungkung, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DenPost

Polres Klungkung masih melakukan penyelidikan terhadap aksi balap liar yang terjadi di Jalan by-pas IB Mantra persisnya di sebelah timur perempatan Watu Klotok, Rabu (5/8/2020). Pasalnya, sampai saat ini pihak kepolisian belum berhasil menangkap joki dari aksi balap liar yang ditonton ratusan remaja tersebut.

Padahal puluhan sepeda motor yang diamankan ke Mapolres Klungkung telah diambil pemiliknya masing-masing hingga Senin (10/8/2020).

Kanit Laka Satlantas Polres Klungkung, Iptu Gusti Ngurah Mahendra, ketika dikonfirmasi mengakui semua penonton aksi balap liar telah mengambil sepeda motornya. Kini yang tersisa hanya dua sepeda motor yang dipakai balapan liar masih diamankan di Mapolres Klungkung, karena belum diketahui jokinya. Padahal dari pemilik motor sempat datang ke Mapolres sambil membawa surat-surat kendaraan.

Baca juga :  Wabup Kasta Lantik Saka Adhyasta Pemilu

“Pemilik motornya sudah sempat datang. Tapi motornya belum bisa diambil sebelum mendatangkan jokinya,” ujar Gusti Mahendra.

Menurut Gusti Mahendra, ada salah satu pemilik motor yang dipakai balapan sudah dua kali datang ke Mapolres, yakni Minggu (9/8/2020) dan Senin (10/8/2020). Mereka diketahui dari Gianyar dan memiliki sebuah bengkel. Tapi pihak kepolisian belum bisa memberikan motor tersebut, lantaran masih lidik. Apalagi jokinya belum ditemukan.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Suwirta Minta Pengelola Boat Lakukan Ini

“Identitas dari joki sebenarnya sudah diketahui oleh pemilik motor. Cuma setelah dihubungi, joki ini tidak mau tanggungjawab sehingga kita tidak bisa memberikan motornya walaupun membawa surat lengkap,” katanya.

Lalu ditanya soal proses hukum terhadap aksi balap liar tersebut? Gusti Mahendra mengatakan akan memprosesnya. Karena jika ada pelapor akan diproses dengan melanggar ketertiban umum. Jikapun tidak ada, tetap akan ditilang karena ada pasal yang mengatur terkait sanksi untuk balap liar.

Baca juga :  Soal Isu Kulkul Pejenengan Puri Klungkung Berbunyi, PHDI Minta Warga Tidak Panik

“Kalau untuk pengerusakan kebun jagung dari pemilik sudah tidak mempermasalahkannya. Begitupula juga identitas dari motor yang kita amankan tidak ada yang terlibat dalam kasus pencurian,” jelasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini