Empat Warga di Kecamatan Manggis Diciduk Gara-gara Ini

0
5
Picsart 08 11 02.12.08
DIAMANKAN - Empat tersangka warga yang tinggal di Kecamatan Manggis diamankan Satres Narkoba Polres Karangasem atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Amlapura, DenPost

Satuan Reserse Narkoba Polres Karangasem berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kecamatan Manggis Minggu (12/7/2020) lalu. Tak tanggung-tanggung dalam sehari pihaknya mengamankan 3 tersangka yang memiliki keterkaitan. Satu di antaranya ada petugas oelayaran pemuatan truk di Pelabuhan Padang Bai. Ia mengaku nekat memakai barang haram, untuk meningkatkan stamina saat bekerja.

Dari informasi di lapangan, Selasa (11/8/2020), tiga tersangka tersebut yakni Putu Agung Yoga Wirasuputra (27) seorang mahasiswa, Agus Hermawan (33) seorang pekerja swasta dan Haerul Wathon (27) petugas pelayaran pemuatan truk di Pelabuhan Padang Bai.

Baca juga :  Beli Sayur Petani Kintamani, Komunitas dari Desa Galang Donasi

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini ,dalam pers rillis Selasa siang menyatakan, ketiga tersangka memiliki keterkaitan. Sebab ketiganya diketahui sempat melakukan pesta sabu di rumah salah satu tersangka. “Ketiganya ditangkap di hari yang sama namun TKP yang berbeda,” ungkap Suartini. Hermawan ditangkap di sebuah ruko di Jalan Raya Padang Bai, Agung Yoga dan Haerul ditangkap di kediamannya , Banjar Dinas Tiingading, Antiga.

Baca juga :  Jalani Rapid Test, Satu Anggota Satpol PP Karangasem Reaktif

Suartini menuturkan, dari tangan Agus Hermawan, kepolisian mendapatkan barang bukti sabu seberat 0,03 gram. Sementara di tangan Agung Yoga dan Haerul petugas hanya menemukan sabu sisa pakai. “Ketiganya diduga mendapat barang tersebut dengan sistem tempel di wilayah Denpasar. Kami masih kembangkan terkait itu,” ungkapnya. Ketiga pelaku mengaku telah memakai barang haram ini sejak lama dengan alasan meningkatkan stamina. “Alasannya agar kuat bekerja, tapi itu tak dapat dibenarkan,” katanya.

Baca juga :  Tajen Jadi Klaster, 6 Polsek Lakukan Penertiban

Tak hanya tiga tersangka, sebelumnya Satres Narkoba Polres Karangasem juga berhasil menangkap satu penyalahguna narkoba jenis sabu, di Jalan Raya Yeh Malet, Manggis Karangasem, Sabtu (13/7/2020) lalu. I Kadek Satrya (27) pemuda asal Desa Selumbung, Manggis kedapatan menyimpan sabu sebanyak 0,84 gram. “Modus operandinya sabu disembunyikan di dalam sebuah bungkus permen rasa kopi dan bungkus rokok,” ungkap Suartini. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini