Giri Prasta Harapkan Pulau Nusa Dharma Dikelola Desa Adat

0
3
Picsart 08 11 06.51.36
TANDATANGAN PRASASTI - Bupati Giri Prasta, saat menandatangani prasasti serangkaian selesainya pembangunan wantilan balai desa, wantilan pecalang, wantilan setra dan Wantilan Segara Samuh Desa Adat Bualu, Kuta Selatan, Selasa (11/8/2020).

Kutsel, DenPost

Bupati Giri Prasta, memenuhi undangan masyarakat untuk menandatangani prasasti yang bertempat di Kantor Pecalang Desa Adat Bualu, Kuta Selatan, Selasa (11/8/2020).

Hal ini, setelah rampungnya proses pembangunan wantilan balai desa, wantilan pecalang, wantilan setra dan Wantilan Segara Samuh Desa Adat Bualu yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Badung.

Dihadapan prajuru adat, dinas dan tokoh masyarakat Desa Adat Bualu, Bupati Giri Prasta menyampaikan komitmennya untuk terus berupaya mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat Kuta Selatan pada khususnya dan Kabupaten Badung pada umumnya.

Baca juga :  2020, Disparda Badung Promosi di Lima Negara

“Kami selaku pemerintah daerah selalu komitmen untuk meringankan beban masyarakat dengan melaksanakan program-program yang menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung, baik itu kebutuhan secara personal maupun komunal. Karena kami sangat paham masyarakat banyak menghabiskan waktu dan biaya dalam urusan adat dan budaya. Untuk itulah pemerintah harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakatnya,” ujar Giri Prasta.

“Kaitannya dengan upaya meningkatkan pendapatan desa adat, saya selaku pemerintah daerah akan menjalin komunikasi dengan pihak terkait agar Pulau Nusa Dharma yang ada di wilayah Nusa Dua bisa dikelola oleh Desa Adat Bualu, sehingga akan menjadi sumber pendapatan bagi Desa Adat Bualu. Demikian pula halnya dengan penataan kawasan Lapangan Lagoon Benoa yang saat ini luasnya 5 hektar akan terus kami kembangkan kedepannya menjadi 8 hektar,” katanya. (113)

Baca juga :  Suiasa Ajak Petugas Awasi Mobilitas Penduduk dari Luar Daerah

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini