Bunuh Mantan Pacar Gara-gara Bersama Pria Lain

0
11
Bunuh Mantan Pacar Gara-gara Bersama Pria Lain
DIPERIKSA – Tersangka Oki P. Mila alias Yanus (kanan) saat diperiksa di Polres Badung, sehabis membunuh pacarnya.

Mengwi, DenPost
Gara-gara menghabisi nyawa mantan kekasihnya, tersangka Oki P.Mila alias Yanus (32) mengaku menyesal. Pria asal Sumba Timur, NTT, ini kalap ketika memergoki mantan pacarnya, Elsabet Adji (31), berduaan dengan pria lain di kamar kos. Meski kasusnya belum terbukti selingkuh, tersangka keburu gelap mata, lalu menghabisi nyawa Elsabet.
Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Raja Mangapul Haselo, Selasa (11/8) kemarin mengatakan sesuai hasil pemeriksaan secara mendalam, tersangka Yanus mengaku cemburu dan kesal melihat Elsabet bersama pria lain di dalam kamar kosnya di Jalan Wayan Gentuh Gang V No.11, Dalung, Kuta Utara, Badung, pada Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 24.00. “Sejak saat itu tersangka cemburu. Dia lalu pulang ke rumah bedeng di Jimbaran, Kutsel. Dari malam hingga pagi, tersangka mengaku tidak bisa tidur. Dia kemudian berencana membunuh sang mantan kekasih,” tegasnya.
Keesokan harinya yakni Senin (10/8/2020), tersangka Yanus sengaja tidak bekerja lantaran resah dan emosi. Sekitar pukul 12.00 dia memutuskan mendatangi kos mantan pacarnya di Dalung. “Sebelum berangkat, tersangka mengambil pisau dapur di bedeng. Dengan mengendarai sepeda motor, dia menuju Dalung,” beber AKP Laorens.
Sekitar 60 menit perjalanan, tersangka sampailah di tempat kos Elsabet. Saat itu juga dia berteriak, kemudian menarik tangan sang mantan pacar untuk diajak keluar kamar kos menuju pinggir jalan. “Tanpa bicara lagi, tersangka mengambil pisau di saku jaketnya dan langsung menusuk perut korban. Saat beraksi, tersangka dalam keadaan sadar (tidak mabuk),” imbuh perwira asal Papua ini.
Tersangka sejatinya lebih dari lima tahun pacaran dengan Elsabet. Namun jalinan cinta mereka kandas sejak sebulan lalu. Ternyata Yanus masih saja mengejar-ngejar wanita asal Sumba Timur, NTT itu. Selama ini korban bekerja di salah satu usaha laundry di Dalung.
Akibat perbuatannya, tersangka Yunus dijerat pasal penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia. Tak hanya itu, dia juga dijerat pasal pembunuhan berencana. “Hasil pemeriksaan, kasusnya masuk unsur Pasal 340 KUHP, pembunuhan berencana dan terancam hukuman seumur hidup,” tegas Laorens.
Unsur pembunuhan berencana itu masuk, karena tersangka mempersiapkan pisau sebelum mendatangi kos korban. Menurut AKP Laorens, tersangka ditangkap warga saat hendak sembunyi di kawasan Munggu, Mengwi, Badung, pada Senin (10/8/2020) malam. “Sekitar pukul 20.00, warga yang curiga dengan gerak-gerik tersangka lantas menangkapnya. Dia lalu diserahkan ke Polsek Mengwi,” tandas AKP Laorens. (yan)

Baca juga :  Jaga Lingkungan Bersih, Desa Adat Abianbase Berlakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini