Belum 24 Jam, Petisi Bebaskan Jerinx Tembus 35 Ribu

0
98
Berstatus Tersangka, Jerinx SID Huni Sel Polda Bali
SEBELUM DITAHAN - I Gede Ari Astina alias Jerixk SID didampingi kuasa hukumnya, Wayan ‘’Gendo’’ Suardana (kiri) saat menemuhi panggilan Polda Bali sebelum ditahan pada Kamis (6/8) lalu. (DenPost/dok)

Kereneng, DenPost

Muncul sejumlah dukungan terhadap Jerinx SID setelah Polda Bali menjebloskannya ke sel tahanan, Rabu (12/8/2020). Salah satunya petisi bebaskan Jerinx. Penggalangan tanda tangan tersebut diungggah oleh akun Persadha Nusantara dan kurang dari 24 jam, petisi itu sudah tembus 35 ribu.

Bahkan jumlah orang yang menandatangani petisi dengan judul “Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat”, terus bertambah. Tidak hanya memberikan dukungan melalui petisi, para netizen juga membagikan link petisi itu yakni : https://www.change.org/p/kapolri-bebaskan-jerinx-dan-tahan-kacung-penyedot-uang-rakyat?,

Baca juga :  Sebelum Masuk, Peserta Rakerda PDIP Harus Jalani Ini

Di pengantar tulisan dalam petisi tersebut, Persadha Nusantara menyebutkan, dijadikannya Jerinx sebagai tersangka merupakan bentuk ketidakadilan hukum. “Jika hanya karena cuitan kata ‘kacung’ Jerinx ditahan, maka masyarakat juga meminta keadilan hukum, agar seluruh kacung-kacung penilep uang rakyat dipenjara. Tidak ada lagi diskriminasi hukum, di mana pembela rakyat ditahan namun kacung sesungguhnya masih berkeliaran di tanah air,” tulis Persadha Nusantara dalam petisi tersebut.

Baca juga :  14 OPD Dipindahkan ke RS Giri Emas

Senada dengan petisi tersebut, kuasa hukum Jerinx, Wayan “Gendo” Suardana juga menyindir keras pihak yang mempolisikan kliennya, karena status yang diposting kliennya adalah sebuah kritikan. “Jika kritikan Jerinx yang dianggap kasar dan mencemarkan nama baik, saya harap muncul orang sopan dan orang santun yang menyuarakan suara rakyat kecil di tengah pandemi ini,” ujar Gendo. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini