Pabrik Dupa Terbakar, Kerugian Capai Ini

0
4
Picsart 08 13 05.42.57
TERBAKAR - Pabrik dupa di Banjar Kembengan, Desa Tulikup, Gianyar terbakar.

Gianyar, DenPost

Sebuah pabrik dupa di Banjar Kembengan, Desa Tulikup, Kabupaten Gianyar terbakar, Rabu (12/8/2020) petang. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja pihak pemilik mengalami kerugian mencapai Rp80 juta.

Informasi dihimpun, Kamis  (13/8/2020), menyebutkan kebakaran ini terjadi Rabu  sekitar pukul 18.15 Wita. Saat itu, para karyawan pabrik dupa masih bekerja, tiba-tiba api sudah membesar dari mesin pengoven dupa. Karena api membesar penghuni rumah sempat panik. Kebetulan di sebelah utara pabrik ada pertemuan (sangkep) banjar, sehingga warga sekitar langsung memberikan pertolongan.

Baca juga :  Mau Dites Cepat, Pasien RSUD Sanjiwani Kabur

Anak pemilik pabrik, I Wayan Suarjana, mengatakan api dapat segera dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar bersama masyarakat, sehingga api tidak sampai merembet kebangunan lainnya. Yang terbakar hanya pengovenan yang baru Minggu selesai dibangun.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, mengatakan begitu menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gianyar ke lokasi. Dikatakan, proses pemadaman api berlangsung sekitar 30 menit dan api dapat dipadamkan. (116)

Baca juga :  Desa Lodtunduh Kembangkan Konsep Wisata Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini