Pelabuhan Pengambengan Perlu Banyak Pembenahan

0
5
Picsart 08 13 05.44.09
KUNKER PENGAMBENGAN - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, saat mengadakan kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Pengambengan, Kecamatan Negara, Kamis (13/8/2020).

Negara, DenPost

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kamis (13/8/2020), mengadakan kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Pengambengan, Kecamatan Negara.
Kedatangan Menteri Edhy Prabowo, disambut Kadis Perhubungan, Perikanan dan Kelautan Jembrana dan pejabat lainnya juga ratusan masyarakat nelayan Pengambengan.

Dalam kesempatan itu, Edhy berbincang-bincang dengan para nelayan yang baru turun dari melaut dan mendengarkan keluhan mereka.

Kepada media, Edhy mengatakan kalau Pelabuhan Pengambengan perlu banyak perbaikan karena selama lima tahun terakhir belum ada perbaikan. “Segera saya komunikasikan dan koordinasikan. Tugas kita bagaimana masyarakat nelayan bisa nyaman dan pelabuhan bisa lebih rapi. Harus ada upaya pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Edhy.

Baca juga :  Amankan Lima Anak Gelandangan, Satpol PP Jembrana Lakukan Ini

Edhy melihat kualitas jembatan bongkar muat juga perlu diganti dengan yang lebih kuat lagi. Apalagi, Pengambengan memiliki potensi yang besar dalam menyedikan kebutuhan ikan untuk pengalengan, baik di Bali dan Jawa. “Saya mendengar per hari nelayan di Pengambengan ini hasilnya 200 sampai 400 ton. Ini sudah melebihi kebutuhan lokal. Ini harus dicarikan terobosan untuk pasar yang lebih baik. Ini yang belum nyambung dan harus dijembatani,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Enam Anak Punk Diciduk di Cekik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini