Kabalitbang Kemendagri Kunjungi Balitbang Badung

0
6
Picsart 08 14 12.11.24
ARAHAN - Kabalitbang Kemendagri, Agus Fatoni (kiri) didampingi Kabalitbang Kabupaten Badung, Wayan Suambara, saat memberikan arahan kepada jajaran Badan Litbang Kabupaten Badung, di Puspem Mangupraja Mandala, Kamis (13/8/2020).

Mangupura, DenPost

Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni, mengunjungi Badan Litbang Kabupaten Badung, di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Kamis (13/8/2020). Kunjungan Agus Fatoni diterima Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara beserta para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Badan Litbang Kabupaten Badung.

Agus Fatoni memberikan arahan dan motivasi kepada jajaran pejabat struktural dan fungsional pada Badan Litbang Kabupaten Badung. Pihaknya menegaskan bahwa Badan Litbang memiliki peran strategis dalam mendukung peningkatan kualitas kebijakan pemerintah.

Baca juga :  Taman Ayun Akhirnya Ditutup untuk Wisatawan

Agus Fatoni dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah mengikuti dan mencermati berbagai program/kegiatan inovatif yang telah dilaksanakan Badan Litbang Kabupaten Badung. Menurutnya berbagai program inovatif yang dilakukan perlu terus dikembangkan dan dilanjutkan. Pihaknya juga mengapresiasi langkah proaktif Badan Litbang Kabupaten Badung yang telah membentuk Jabatan Fungsional Analis Kebijakan. Terkait hal tersebut pihaknya di Badan Litbang Kemendagri juga akan segera membentuk Jabatan Fungsional Analis Kebijakan.

Baca juga :  Masih Ada yang Nekat Masuk Pantai Kuta

“Jadikanlah Badan Litbang sebagai ruang untuk berkreativitas dan berinovasi. Untuk itu seluruh aparatur Badan Litbang harus terus meningkatkan kapasitasnya agar mampu menjaga marwah Badan Litbang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Suambara menjelaskan bahwa Badan Litbang Kabupaten Badung dibentuk pada Desember 2016 dan telah berupaya membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk dapat melaksanakan fungsi kelitbangan pemerintah daerah dengan baik. Langkah yang telah dilakukan untuk penguatan kelembagaan Badan Litbang antara lain dengan membentuk Majelis Kelitbangan, Tim Kelitbangan serta Jabatan Fungsional Analis Kebijakan.

Baca juga :  Dukung Pengembangan Ekowisata Mangrove, Srikandi Dewan Badung Katakan Ini

“Yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari pimpinan serta anggaran yang memadai untuk melaksanakan berbagai program/kegiatan kelitbangan yang inovatif. Terkait saran dan arahan untuk meningkatkan kapasitas SDM kelitbangan secara berkelanjutan juga menjadi perhatian kami dan memang tengah dilaksanakan,” jelas Suambara.(a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini