Bualu Siap Kelola Pulau Nusa Dharma

0
4
Picsart 08 14 03.32.38
DIKELOLA - Pulau Nusa Dharma yang tak berpenghuni diharapkan dikelola oleh Desa Adat Bualu ke depannya.

Nusa Dua, DenPost

Desa Adat Bualu mengaku sangat siap mengelola Pulau Nusa Dharma sesuai yang diarahkan Bupati Giri Prasta belum lama ini. Kesiapan tersebut diungkapkan Bendesa Adat Bualu, Wayan Wita, Jumat (14/8/2020).

Wita mengatakan, Pulau Nusa Dharma sejatinya memiliki potensi yang luar biasa untuk dikelola sebagai destinasi wisata. “Kalau memang demikian, tentu kami siap untuk itu. Mudah-mudahan pengelolaan itu memang benar-benar diberikan kepada kami,” harapnya.

Baca juga :  Santunan Penunggu Pasien di Badung Tetap Lanjut

Pengelolaan Pulau Nusa Dharma yang bersebelahan dengan Pulau Peninsula merupakan harapan pihaknya di desa adat. Sebab, dengan penggelolaan tersebut desa adat akan memiliki sumber pendapatan baru untuk mendukung pembangunan di Desa Adat Bualu. “Tentunya pendapatan yang diperoleh nanti, itu akan kembali lagi untuk mendanai berbagai kegiatan kaitan dengan Tri Hita Karana,” ungkap Bendesa Adat yang juga seorang pendidik tersebut.

Kondisi Pulau Nusa Dharma saat ini, sambung dia, masih alami dan belum tersentuh penataan secara optimal.
Dia meyakini nantinya jika pulau tersebut ditata secara khusus akan menjadi daya tarik wisata baru.
Seperti untuk wisata spiritual berkenaan dengan adanya Pura Nusa Dharma, ataupun seke
Adar rekreasi menikmati indahnya panorama sekitar yang sangat menarik.

Baca juga :  Sejumlah PD Golkar Badung Mundur, Ini Kata Suyasa

“Jika ditata dengan baik, di sana sebenarnya sangat bagus untuk rekreasi. Baik itu ketika air laut pasang ataupun surut. Kalau sekarang, di sana itu masih banyak semak,” bebernya.
Saat ini, pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten Badung terkait wacana yang dilontarkan Bupati Badung tersebut. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini