Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah

0
7
Picsart 08 14 05.11.44
Jubir GTPP Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Negara, DenPost

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana, kembali diumumkan bertambah. Pada, Jumat (14/8/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, kembali mengumumkan penambahan pasien sebanyak tiga orang .

Hingga saat ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sebanyak 72 kasus. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan sebanyak 59 orang.

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan tambahan tiga orang pasien itu, dua berasal dari desa Candikusuma Kecamatan Melaya, dan satu dari Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Baca juga :  Ratusan Sopir di Jembrana Diberi Insentif

Menurut dia, dua pasien dari Candikusuma tergolong kasus transmisi lokal dari pasien terkonfirmasi sebelumnya (pasien ke-69). “Ada kontak dekat, mereka masih ada hubungan saudara dan tinggal dalam saty rumah. Yang pertama, anak (8 tahun) merupakan anak kandung dari pasien ke-69, sedangkan satu lagi merupakan ibunya,” papar Arisantha.

Tambahan kasus terkonfirmasi ini juga rincinya masih ada keterkaitan dengan pasien sembuh sebelumnya. Pasien yang sudah sembuh dari ruang isolasi itu, tak lain merupakan orang tua (ayah) dari pasien ke-69 yang juga berasal dari Candikusuma, sehingga penambahan ini disebutnya tergolong klaster keluarga.

Baca juga :  Tak Mau Rapid Test, Sopir Truk Nekat Kabur

Sementara tambahan pasien terkonfirmasi yang ketiga, seorang anak (10 tahun) berasal dari Kelurahan Loloan Barat. Anak ini, sempat dirawat selama dua hari dengan keluhan panas selama tujuh hari. Pasien ini juga dirawat dengan keluhan kondisi tubuh lemas. “Setelah dilakukan rapid test, hasilnya reaktif dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR melalui sampel swab dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” ujar Arisantha.

Untuk proses tracking kontak, Arisantha mengaku pihaknya saat ini masih melakukan penelusuran sumber penularan virus yang masuk ke tubuh anak tersebut. (120)

Baca juga :  Arus Mudik Idul Adha Mulai Meningkat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini