Diduga Akibat Dupa, Rumah Terbakar

0
4
Picsart 08 14 05.58.47
KEBAKARAN - Kebakaran yang terjadi di Satria, Pendem Jembrana saat rumah kosong.

Negara, DenPost

Kebakaran terjadi, Jumat (14/8/2020) sore di rumah I Ketut Windu, di Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Rumah tempat tinggal permanen ukuran 6 x 10 meter itu, terbakar saat kosong dan diduga akibat dupa yang lupa dimatikan.

Kejadian itu, disaksikan Dewi Made Dwi Kerti Mei Antari. Dari informasi saat kejadian, Made Dwi melihat asap hitam tebal beserta api membumbung dari atap rumahnya; setelah itu saksi berlari memanggil anaknya lalu diminta untuk menghubungi semua orang atau warga sekitar.

Baca juga :  Sopir Truk Terindikasi Positif Covid-19

Lalu, saksi menghubungi menantu korban, yang saat itu berada di Desa Candikusuma karena ada acara kematian saudaranya. Sekitar 20 menit kemudian, pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran dan 10 menit kemudian, korban baru datang ke lokasi. Dalam waktu 1 jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan korban, sekitar pukul 08.30 Wita, dia bersembahyang dengan sarana canang sari dan dupa dirumahnya, yakni pada pelangkiran kamar yang berada di atas tempat tidurnya. Selanjutnya sekitar pukul 10.00 Wita, korban bersama anaknya meninggalkan rumah untuk berangkat ke wilayah Desa Candikusuma karena ada acara kematian saudaranya.

Baca juga :  Masuk Bali Lewat Gilimanuk, Warga Harus Bawa Syarat Ini

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita, seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Diduga api berasal dari dupa banten di pelangkiran yang jatuh ke kasur, di mana kasur tersebut berada tepat dibawah pelangkiran. Benda yang terbakar, yakni satu buah kasur, satu unit TV dan atap rumah. Kerugian ditafsir kurang lebih Rp75 juta. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini