Ratusan Napi di LP Karangasem Terima Remisi

0
8
Picsart 08 17 02.55.37
REMISI - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri saat menyerahkan remisi kemerdekaan pada 3 perwakilan narapidana LP Karangasem.

Amlapura, DenPost

125 Narapidana (napi) di Lapas Karangasem menerima remisi kemerdekaan, Senin (17/8/2020). Ratusan napi itu terdiri dari 112 napi Kelas II B LP Karangasem dan 13 napi di LPK Anak Karangasem. Kepala LP Klas II B Karangasem, Jaka Prihatin, menuturkan, rata-rata penerima remisi adalah napi dari kasus narkoba.

“Dasar pemberian remisi berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 174 tahun 1999. Bahwa seluruh narapidana dan anak pidana yang memenuhi persyaratan pada setiap perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus diberikan remisi umum dan remisi rasa warsa,” ungkap Jaka.

Baca juga :  Gaet Wisatawan Lokal Keluarga, Tirta Gangga Tambah Ini

Secara rinci, ia mengungkapkan ada 8 napi yang menerima remisi 6 bulan. Sepuluh orang remisi 5 bulan, 33 orang remisi 4 bulan, 20 orang remisi 3 bulan, 23 orang remisi 2 bulan dan 20 orang remisi 1 bulan.

Ditanya mengenai kapasitas, hingga saat ini, LP Kelas IIB Karangasem terisi 171 orang. Dengan rincian 147 narapidana dan 24 tahanan. Sedangkan untuk LPK Anak ada 13 orang anak pidana.

Baca juga :  Jelang HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Mas Sumatri

Remisi diserahkan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri kepada 3 perwakilan narapidana. Dalam sambutannya Mas Sumatri berharap, penerima remisi dapat mempertahankan dan meningkatkan disiplin yang ditunjukkan selama menjadi warga binaan di LP Karangasem. “Dengan begitu, saat waktu bebas nanti, dapat ikut serta membangun Karangasem,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini