Jelang FIFA, Stadion Dipta Gianyar Akan Direnovasi

0
8
Picsart 08 17 07.07.17
STADION DIPTA - Suasana di Stadion Dipta Gianyar, Senin (17/8/2020).

Gianyar, DenPost

Stadion Kapten I Wayan Dipta yang ada diwilayah Buruan, Blahbatuh, Gianyar akan segera direnovasi jelang FIFA Word Cup U-20 Tahun 2021. Renovasi ini membuat sejumlah kantor milik Pemkab Gianyar yang ada ditempat ini, seperti Posko Induk Damkar Gianyar dan Kantor BPBD Gianyar  hingga Bawaslu dan PMI yang berlokasi di bawah tribune timur stadion dipindahkan. Hanya saja lokasi untuk kedua kantor tersebut, masih dalam proses penjajakan.

Kasatpol PP dan Damkar Gianyar, Made Watha, Senin (17/8/2020), mengakui hal tersebut. Dikatakan terhadap rencana renovasi, pihaknya sudah melakukan sejumlah penjajakan tempat. Salah satu tempat dijajaki, yakni TPA Temesi, namun tempatnya jauh kedalam dan jalannya sempit. Sementara Damkar Gianyar memerlukan tempat yang luas, lapang dan strategis, serta jalan yang lebar.

Baca juga :  Seorang Anggota Polsek Gianyar Terpapar Covid-19

Terhadap rencana ini, pihaknya sudah melapor kepada Sekda Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya. “Saya sudah lapor dengan Pak Sekda Gianyar, sementara kita sedang menjajaki tempat,” kata Watha.

Selain di TPA Temesi, lokasi yang juga sudah dijajaki, yakni di Taman Makam Pahlawan, sebelah barat masih ada ruangan dan lokasi untuk memarkir armada juga tersedia cukup luas. “Untuk ruangan administrasi juga sudah ada, lokasi juga luas dan strategis. Ya, untuk sementara posko sementara cukup kalau sewa tempatnya pasti kecil-kecil dan juga sempit,” katanya.

Baca juga :  Perahu Terbalik, Satu Korban Hilang

Sementara Plt. Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Darma Jati, mengaku pihaknya sudah membicarakan hal tersebut dengan Sekda Gianyar. Saat ini juga masih dalam proses penjajakan. “Masih dalam penjajakan, kemungkinan nanti didekat DLH (TMP-red), karena ini kantor pemerintahan digunakan aset pemerintah, armada dan alat berat juga banyak, sehingga diperlukan tempat yang luas,” jelasnya.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengaku pihaknya sedang koordinasi dengan Kementerian PUPR guna membahas penataan Stadion Dipta. Selain membicarakan tentang renovasi Stadion Dipta juga membahas relokasi kantor-kantor yang ada di Stadion Dipta.

Baca juga :  PKK Gianyar Bagikan Ribuan Masker di Pasar

Sebelumnya Mahayastra mengatakan Kantor KPU, Panwas, Damkar, BPBD dan PMI akan dicarikan tempat relokasi yang layak, sebelum nantinya dibuatkan gedung permanen pada pusat pemerintahan Kota Gianyar yang akan ditata kemudian. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini