Membaik, Kondisi Bayi yang Dibuang di Depan Panti Asuhan

0
10
Membaik, Kondisi Bayi yang Dibuang di Depan Panti Asuhan

Sanur, DenPost
Sehari pascaditemukan di pintu gerbang Panti Asuhan Yayasan Yappa Putri di Jalan Pendidikan II Gang Graha Santy, Sidakarya, Densel, kondisi bayi perempuan yang dibuang ibunya, kini dalam kondisi sehat. Untuk sementara waktu, dia mesti dirawat di rumah sakit (RS).

Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu Hadi Mastika, Senin (17/8/2020) mengatakan bahwa pihaknya masih mengejar orang tua yang tega membuang bayinya di pinggir jalan di depan panti asuhan pada Minggu (16/8/2020). “Kami masih lakukan pengembangan. Selain memeriksa sejumlah saksi, kami juga memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi dan di sepanjang Jalan Pendidikan. Kondisi bayi kian membaik dibanding saat dia ditemukan,” bebernya.

Bayi malang ini awalnya ditemukan masih hidup pada Minggu lalu sekitar pukul 04.30. Saat itu, dia dibungkus selimut hitam. Ditemukan pula ari-ari terbungkus plastik warna merah dan secarik kertas bertulis nama sang bayi “Shakira Agustin Alfa Rizqi”.

Baca juga :  Gara-gara Ini Ketua DPRD Buleleng Jalani Test Swab

Menurut Iptu Hadimastika, bayi berkulit putih ini awalnya dilihat Marwia (43) yang tinggal di sekitar panti asauhan. Ketika itu Marwia ke luar rumah dengan menggendarai sepeda motor untuk mengantar dagangan ke Pasar Suwung Batan Kendal, Densel. Sepulang dari pasar, dia melihat sesuatu yang terbungkus sarung warna hitam di depan pintu masuk Panti Asuhan Yappa. “Lantaran takut, Marwia langsung pulang ke rumahnya untuk memberi tahu suaminya. Namun hal itu tak dihiraukan suaminya,” beber Kasat Reskrim.

Baca juga :  BTB Usulkan Bali Punya Alat Pemeriksaan Swab

Marwia kembali mengantar dagangan ke Pasar Suwung Batan Kendal. Sekembalinya dari pasar untuk kedua kalinya, dia terkejut melihat kaki bayi keluar dari bungkusan. Marwia kembali memberi tahu suaminya. Bersama sang suami, dia menuju tempat bungkusan yang ditemukan sebelumnya. Begitu bungkusan itu dibuka, ternyata berisi bayi perempuan mungil dalam keadaan masih hidup. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini