Rekomendasi Belum Keluar, Giri-Asa Kembali Bergejolak di Internal PDI Perjuangan

0
6
Picsart 08 17 08.23.32
Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Putu Alit Yandinata.

Mangupura, DenPost

Detik-detik akan keluarnya rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada di Badung, ternyata masih ada saja riak-riak dalam internal PDI Perjuangan di Badung. Mereka belum bersatu dalam mendukung pasangan Nyoman Giri Prasta –Ketut Suiasa, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung.

Hal ini terbukti kembalinya kader PDI Perjuangan Badung, yang mengusulkan nama lain untuk mendampingi Nyoman Giri Prasta dalam di Pilkada, 9 Desember 2020.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, I Putu Alit Yandinata, Senin (17/8/2020), mengatakan pihaknya mengajak agar kader-kader PDI Perjuangan yang maju dalam Pilkada Badung. Apakah nanti itu, Giri Prasta-Parwata, Giri Prasta- Satria, Giri Prasta -Anom Gumanthi, Giri Prasta-Sudarsa (Dator), Giri Prasta – Sunarta, Giri Prasta-Ponda Wirawan maupun Giri Parsta –Sumertha.

Baca juga :  Ini yang Akan Dilakukan di Tukad Mati Legian

“Kader-kader akan lahir pada, 20-25 Agustus mendatang untuk Pilkada di Badung. Mari semangat dukung kader-kater PDI Perjuangan. Semenjak Giri Prasta dan Parwata duet memimpin pemerintahan di Kabupaten Badung dan DPC PDI Perjuangan, kursi Fraksi PDI Perjuangan meningkat. Hal itu harus diakui sadar maupun tidak sadar dan saya tidak hanya bicara asal bapak senang, tapi itu merupakan fakta di lapangan,” ujar Yandinata, yang juga Ketua Komisi III DPRD Badung.

Baca juga :  Sering Ramai, Bendesa Adat Bualu Soroti Ini

Lebih lanjut mantan Ketua PAC Abiansemal dua periode tersebut juga mengungkapkan, ada salah satu fraksi yang sudah membentuk tim pemenangan padahal rekomendasi belum turun. “Ini terlalu mendahului DPP, mestinya rekomendasi turun baru lah nanti membuat tim pemenangan,” ujarnya.

Pencetus jargon 5AY ini juga mengatakan dirinya siap mempertangungjawabkan peryataannya ini, karena kader-kader yang maju pasti jadi memimpin Badung. “Saya bukannya meremehkan pencalonan Giri-Asa (Giri Prasta-Suiasa-red), tapi kita bisa lihat mana kader-kader yang lebih layak mendampingi Giri Prasta,” ujarnya.

Baca juga :  Terminal Mengwi dan Tempat Wisata Disemprot Disinfektan

Ditanya kenapa tidak dari saat awal rapat musda dicetuskan nama-nama paket bukan Giri-Asa?, Alit Yandinata mengatakan, pihaknya mengusulkan sejumlah nama-nama termasuk Giri-Asa juga ada, tapi keputusan kan berada ditangan DPP PDI Perjuangan. “Tapi saya tetap dalam pendirian saya mendukung kader-kader lama yang sudah berkeringat lebih dulu di PDI Perjuangan. Melihat track recod yang saya katakan tadi,” tegasnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini