Sepekan, Enam Ibu Hamil Terindikasi Covid-19 Melahirkan di Klungkung

0
8
Rsd Klungkung 1
RSUD Klungkung

Semarapura, DenPost

Tidak hanya ruang ICU Covid-19, ruang perinatologi yakni tempat merawat bayi baru lahir hingga umur 28 hari di RSUD Klungkung juga mulai penuh. Bahkan bertepatan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020), ada 17 bayi yang dirawat di sana. Padahal ruangan yang memiliki kapasitas 12 tempat tidur ini biasanya merawat bayi tidak lebih dari 10 orang dan sesekali pernah kosong. Di samping itu ada enam bayi dilahirkan dari ibu yang diduga terinfeksi covid-19 sehingga bayi-bayi tersebut harus dirawat di ruang isolasi dengan menggunakan inkubator transport.

Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, ketika dimintai konfirmasi tidak menampik kondisi tersebut. Menurutnya, ada tiga orang ibu hamil yang melahirkan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Dua di antaranya dikatakan lahir dengan SC dan satu lagi normal, sehingga total ada 17 bayi yang dirawat di ruangan perinatologi saat 17 Agustus. “Bisa dibilang hal ini puncaknya. Karena biasanya ruangan perinatologi merawat bayi tidak lebih dari 10 orang dan bahkan pernah kosong,” ungkap dr. Kesuma, Selasa (18/8/2020).

Baca juga :  Pensiunan PNS Ditimpa Pohon Saat Naik Motor

Sebagai Dirut, dr. Kesuma juga mengucapkan terima kasih kepada para spesialis kebidanan dan spesialis anak RSUD Klungkung yang bahu-membahu bekerja tanpa mengenal hari libur. Apalagi  dalam sepekan ini ada enam orang ibu hamil yang terindikasi covid-19  dilayani persalinannya sehingga harus segera mendapat penanganan untuk menyelamatkan ibu dan bayi yang dikandungnya.

“Untuk hasil swabnya kami masih menunggu karena belum keluar.  Syukurlah ibu dan bayi bisa ditangani dengan selamat,” ungkapnya. (119)

Baca juga :  Tempat Isolasi Penuh, Buruh Pasar yang Positif Corona Jalani Karantina Mandiri

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini