Promosikan Potensi Badung Utara, Balitbang Gandeng Tina Bule

0
8
Promosikan Potensi  Badung  Utara, Balitbang Gandeng Tina Bule
PROMOSI - Kepala Badan Litbang I Wayan Suambara ketika menggandeng Youtubers Tina Bule melihat sekaligus mempromosikan aneka potensi pertanian, di Kecamatan Petang, Jumat (14/8/2020).

Mangupura, DenPost

Pandemi Covid-19 harus diambil hikmahnya dan dijadikan momentum untuk membangkitkan sektor pertanian yang berorientasi industri. “Kajian kami, potensi pertanian di Badung utara sangat luar biasa, tetapi tidak dikelola secara profesional. Saatnya Pemda terlibat langsung dalam mengelola pertanian di Badung utara dengan menerapkan konsep bisnis kemitraan yang berorientasi industri,” kata Kepala Badan Litbang I Wayan Suambara ketika menggandeng Youtubers Tina Bule untuk melihat sekaligus mempromosikan aneka potensi pertanian di Kecamatan Petang, Jumat (14/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa kebun yang dikunjungi Tina Bule di antaranya kebun asparagus, kebun bunga gumitir serta kebun kopi dan industri pengolahan kopi di wilayah Kecamatan Petang. Tina kagum dengan hasil pertanian yang menurutnya potensial bagi perekonomian masyarakat di tengah pandemi. Dia juga mengagumi keindahan panorama di sekitar hamparan perkebunan. Tina berjanji akan mempromosikan Badung Utara dengan potensi alam dan pertaniannya sebagai daya tarik bagi wisatawan.

Baca juga :  Belum Dipulangkan, 22 Tenaga Kerja Magang ke Jepang Asal Badung 

“Bagi Tina, Badung mempunyai keunggulan daya tarik wisata, karena di samping memiliki wilayah pantai yang terkenal seperti Kuta, juga memiliki wilayah pegunungan yang sangat potensial dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata alam,”kata Suambara ketika menjelaskan pertemuannya dengan youtuber yang memiliki nama asli Cristina Surya tersebut. (a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini