TP PKK Provinsi Bali Berdayakan Pertemuan Lewat Maya

0
5
Konsep Otomatis
Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster

Sumerta Klod, DenPost
Gerakan TP PKK Provinsi Bali terus bergairah di bawah komando Putri Suastini Koster. Saat pandemi pun, komunikasi dan koordinasi tetap berjalan optimal dengan memberdayakan teknologi terkini melalui pertemuan maya.

Pejabat yang disapa Bunda Putri ini mengatakan seminar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi ini perlu diintensifkan di masa pandemi. Selain lebih efektif dan efisien, seminar daring memungkinkan diiikuti banyak peserta.

“Dibandingkan dengan seminar langsung yang mengharuskan para peserta jauh-jauh datang ke lokasi seminar. Dalam seminar daring, para peserta dapat mengikuti dari kediaman masing-masing sambil bersantai,” ungkapnya.

Baca juga :  Tangani Kebakaran Bali Beach, BPBD Kerahkan Enam Armada

Untuk ke depan, Bunda Putri menyebutkan TP PKK Bali lebih sering menggelar seminar daring untuk mendorong percepatan pelaksanaan program yang sempat tertunda karena pandemi covid-19. Dalam kesempatan itu, dia membahas program ‘’Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK)’’ yang menghadirkan narasumber I Wayan Kastawan (ahli arsitektur dan pertamanan).

Menurut dia, Hatinya PKK merupakan salah satu gerakan yang diintensifkan sejak setahun lalu. TP PKK Bali menjadikan satu desa di setiap kecamatan menjadi contoh gerakan Hatinya PKK. Kegiatan ini bertujuan agar TP PKK kabupaten/kota diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk menciptakan halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman, plus bermanfaat.

Baca juga :  Nengah Madiadnyana: Kelola Sekolah Seperti Naik Sepeda

I Wayan Kastawan memberi pemahaman kepada kader PKK untuk menata taman yang baik. Para peserta seminar diharapkan menerapkan di lingkungan masing-masing.

Bunda Putri menambahkan, dalam menyukseskan program yang berjalan, TP PKK kabupaten/kota hingga desa diharapkan membangun sinergi yang harmonis dan tidak berjalan sendiri-sendiri, sehingga keseluruhan program dapat terwujud untuk mendukung suksesnya visi ‘’Nangun Sat Kerthi Loka Bali’’. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini