Polda Bali Tolak Penangguhan Penahanan Jerinx

0
12
Polda Bali Tolak Penangguhan Penahanan Jerinx
USAI DIPERIKSA - Tersangka Jerinx didampingi istri dan kuasa hukumnya usai diperiksa di Polda Bali dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, Selasa (18/8/2020).(DenPost/ist)

Kereneng, DenPost
Upaya penangguhan penahanan drumer grup band Superman Is Death (SID), Jerinx, tak membuahkan hasil. Penyidik Dit.Reskrimsus Polda Bali beralasan tak mau membebaskan pria bernama asli I Gede Ari Astina itu lantaran khawatir kalau tersangka mengulangi perbuatannya.

Direktur Reskrimsus (Dirkrimsus) Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho, Selasa (18/8/2020) mengatakan bahwa pihaknya sedang mempercepat upaya melengkapi berkas perkara kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan tersanga Jerinx. “Pengajuan penahanan kami tolak. Kami khawatir dia akan mengulangi perbuatannya,” tegas Yuliar.

Menanggapai hal tersebut, kuasa hukum Jerinx, I Wayan “Gendo” Suardana, mengaku bahwa penolakan penangguhan penahanan kliennya merupakan keputus subjektif penyidik Polda Bali. “Kami masih pikirkan langkah selanjutnya dengan tim kami,” tegasnya.

Baca juga :  Serokadan Diisolasi, Boleh Lakukan Skup Kecil

Menurut Gendo, alasan polisi menolak pengajuan penahanan itu lantaran Jerinx dikhawatirkan mengulangi perbuatannya. “Padahal selama ini Jerinx kooperatif dan dia sudah menyatakan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” bebernya.

Dilanjutkan Gendo, penolakan itu juga sudah disampaikan oleh penyidik di hadapan Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra, saat pemeriksan di Mapolda Bali pada Selasa siang. “Kami tentu masih berupaya melakukan hal terbaik,” imbuhnya.
Menurut Gendo, Jerinx memang kembali menjalani pemeriksaan lanjutan pada Selasa kemarin. Selain itu, dua teman satu grup bandnya yakni Boby Cool dan Eka Rock, serta rekan Jerinx lainya yakni Ngurah turut diperiksa. “Pemeriksaan forensik juga dilakukan mengenait HP milik Jerinx yang dijadikan barang bukti,” tegasnya.
Mengenai pemeriksaan dua personel grup band SID, Boby Cool dan Eka Rock, sambung Gendo, keduanya tiba di Mapolda Bali sekitar pukul 10.45. Mereka memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Jerinx.

Baca juga :  Rumah Lansia Dilempari Orang Tak Dikenal

Menurut Eka Rock, kedatangannya untuk memperkuat kesaksian Jerinx di hadapan penyidik Polda Bali. Eka menjelaskan bahwa Jerinx tidak punya niat merendahkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam postingannya di media sosial. “Kami mau menguatkan dan menjelaskan bahwa Jerinx tidak punya niat merendahkan. Kedua, kami akan mengupas bagaimana karakter Jerinx sebenarnya. Jadi tidak ada seperti tuduhan merendahkan. Tidak ada niat merendahkan atau SARA,” beber Eka.

Baca juga :  Kabupatennya Zona Merah Tertinggi di Indonesia, Ini Kata Mas Sumatri

Bobby Cool, yang turut menimpali, bahwa apa yang ditulis Jerinx murni sebagai bentuk kritikan. “Karena kami 25 tahun hingga hari ini (Selasa), sehingga kami kenal marakter Jerinx. Dia bukan teman, tapi saudara,” tandasnya. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini