Gelar Konser di Tengah Pandemi, Wagub Minta EO Lakukan Ini

0
4
Gelar Konser di Tengah Pandemi, Wagub Minta EO Lakukan Ini
KONSER - Wagub Bali saat membuka konser "Bali Era Baru", Selasa (18/8/2020).

Kesiman, DenPost

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali yang telah membuka aktivitas pariwisata bagi wisatawan domestik, penyelenggaraan acara seperti konser musik mulai menjamur. Salah satunya digelar DPD Ivendo Bali, di Gong Perdamaian Kertalangu, Kesiman, Selasa (18/8/2020).

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang hadir dalam konser bertajuk “Bali Era Baru” itu mengapresiasi geliat para event organizer (EO) atau penyedia jasa penyelenggara acara. Dia menyebut pedoman penyelenggaraan acara di masa pandemi Covid-19 sangat penting.

Baca juga :  2020, PLN Akui Penurunan Penjualan Terburuk

Karenanya dia mendorong agar para penyelenggara acara dapat membangun sebuah pedoman, yang dapat menjadi acuan kegiatan berikutnya. “Saya perhatikan betul dari awal masuk sudah menerapkan protokol kesehatan, bahkan saya juga diingatkan untuk menjaga jarak. Ini bagus sekali,” ujarnya melalui podium.

Mengedepankan protokol kesehatan, kata dia, merupakan upaya Pemerintah Provinsi Bali agar masyarakat aman dari covid-19, namun tetap produktif.

Ketua Ivendo Bali, Grace Jeanie, menjelaskan, konser ini merupakan pola simulasi penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara. Pola ini selanjutnya akan dievaluasi bersama para penyelenggara yang terlibat. “Evaluasi akan dirangkum berupa draf, yang diajukan ke Kemenparekraf,” ungkapnya.

Baca juga :  Bunuh Diri, TN Pakai Pistol Buatan Turki

Pada tahap awal, kata Grace, evaluasi yang perlu dilakukan adalah membiasakan penerapan digitalisasi dalam berbagai kegiatan. Mulai dari pendaftaran peserta, hingga transaksi di areal acara. “Sebagian besar mintanya registrasi manual. Sedangkan dalam pola ini tidak boleh,” bebernya.

 

Maka, pihaknya membutuhkan peran serta Pemerintah Daerah, perbankan dan pihak terkait untuk terus mengedukasi masyarakat membiasakan diri dengan digital sistem. Dia menambahkan, konser ini dikonsep hybrid drive, karena konser berlangsung secara online dan offline. (106)

Baca juga :  Stok Babi untuk Galungan Masih Aman

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini