Baliho Covid-19 di Sukawati Dirusak Orang Tak Dikenal

0
6
Baliho  Covid-19  di Sukawati Dirusak Orang Tak Dikenal
DICORET - Salah satu dari empat baliho tentang pengananan covid-19 di Desa Sukawati, Gianyar, yang dicoret orang tidak bertanggung jawab. Baliho ini sekarang diamankan polisi sebagai barang bukti. (DenPost/ist)

Gianyar, DenPost
Sejumlah baliho imbuan penanganan covid-19, yang dipasang di sejumlah tempat di Desa Sukawati, Gianyar, dirusak orang tak dikenal. Empat baliho itu dicorat-coret dengan cat semprot dan dibakar. Semua baliho itu kini diamankan polisi sebagai barang bukti. Sedangkan pihak Desa Sukawati keberatan dengan aksi tersebut dan segera melapor ke pihak berwajib.

Perbekel Desa Sukawati Dewa Gede Dwiputra saat dimintai konfirmasi wartawan Kamis (20/8/2020) mengatakan bahwa memang benar empat baliho imbauan penanganan covid-19 di Sukawati dicoret-coret dan dirusak. Dari keempat baliho yang dirusak itu masing-masing satu milik Banjar Tameng, satu milik LPD dan dua milik desa dinas.

Coretan di sejumlah baliho tersebut berbunyi “Propaganda”. Baliho lainnya dibakar dan dirobek. “Saya dikirimi petugas Binmas bahwa ada baliho yangrobek, mungkin dibakar atau ditusuk,” beber Dwiputra.
Pihaknya dan Desa Adat Sukawati keberatan dengan aksi itu, sebab di baliho itu juga terpampang simbol desa. “Saya dgan jro bendesa rencananya bertemu dengan Kapolsek Sukawati untuk menyampaikan keberatan, karena dalam baliho ada simbol desa,” tegas Dwiputra.

Baca juga :  Baladika Bali Lakukan Aksi Ini Saat Pandemi Virus Corona

Keempat baliho yang dirusak tersebut sudah diturunkan dan diganti dengan yang baru. Semuanya diamankan polisi untuk dijadikan barang bukti. “Hasil koordinasi kami dengan Binmas bahwa jajaran kepolisian sudah tahu kejadian itu. Baliho yang dijadikan barang bukti itu dilepas karena ada corat-coret dan dibakar,” jelasnya.

Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu I Ketut Suarnata mengatakan polisi tengah menyelidiki kasus perusakan baliho di Sukawati itu. Sejauh ini belum diketahui motif perusakan itu apakah motif pribadi atau kepentingan lain. (yuli)

Baca juga :  Belum Sidang, Akta Perceraian Sudah Keluar di Capil

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini