Pembangunan Jembatan Metra-Kedui Berlanjut

0
5
Picsart 08 21 03.54.19
JEMBATAN - Proyek pembangunan jembatan di Kedui, Tembuku yang tahun 2019 mangkrak. DenPost/dokumentasi

Bangli, Denpost

Pembangunan jembatan penghubung dua desa yang berlokasi di Dusun Metra menuju Dusun Kedui, Tembuku dan jembatan Desa Belancan-Bukih, Kintamani, yang sempat mangkrak tahun 2019, kini digarap kembali. Jika tak ada halangan, dipastikan proyek pembangunan jembatan tersebut bisa rampung akhir tahun 2020 ini.

Berlanjutnya pembangunan jembatan tersebut menyusul Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim) Kabupaten Bangli, mendapat kucuran anggaran pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

Baca juga :  Begini Situasi Desa Wisata Penglipuran Pascaditutup

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, I Wayan Suastika, mengatakan, pengerjaan pembangunan dua jembatan tersebut sudah dilakukan. “Kelanjutan pembangunannya kini tengah dilaksanakan oleh rekanan pemenang tender,” tegas Suastika, Jumat (21/8/2020).

Kata dia, untuk pembangunan jembatan Kedui-Metra menelan anggaran Rp 3,8 milir lebih, dikerjakan selama180 hari kalender, yang dimulai tanggal 18 Juni hingga Desember 2020 mendatang. Proses pengerjaan mendapatkan pengawasan dari pihak Kajari Bangli. “Kami harap pembangunan bisa tuntas tepat waktu dan mutunya bisa tetap terjaga,”ucapnya.

Baca juga :  Ditinggal Tidur, Rumah dan Dapur Ludes Terbakar

Sementara untuk kelanjutan pembangunan jembatan Desa Belancan tembus Banjar Bukih, Desa Kintamani masih dalam tahap proses Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli. Dimana, kelanjutan pembangunan jembatan ini, dianggarkan Rp 1,8 miliar. “Kami pastikan finishing jembatan Belancan-Bukih bisa tuntas tahun ini juga,” tegasnya.

Lebih lanjut dipaparkan, selain penuntasan pengerjaan dua jembatan, pihaknya juga akan menggarap dua ruas jalan, yakni jalan raya Desa Bayung Gede tembus Bubung, Kecamatan Kintamani dengan pagu anggaran Rp 2,6 miliar dan Desa Belantih tembus Mabi, Kecamatan Kintamani dengan pagu anggaran Rp 485 juta. “Untuk kegiatan pembangunan jembatan dan jalan ini dananya bersumber dari APBD Bangli,” sebut ASN dari Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku ini. (128)

Baca juga :  Kantongi SS, Oknum CS Pemkab Klungkung Diringkus di Bangli

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini