Koalisi Tiga Parpol Siap Usung Paket Amertha

0
8
Konsep Otomatis

Dangri, DenPost

Teka-teki tentang siapa yang akan diusung  gabungan tiga partai politik (Parpol) dalam Pilkada Kota Denpasar, akhirnya terjawab. Koalisi tiga parpol, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasdem,  dipastikan akan mengusung pasangan,  I Gede Ngurah Ambara Putra, sebagai calon walikota dan Made Bagus Kertha Negara, sebagai calon wakil walikota, pada Pilkada Kota Denpasar 2020.

Ketua DPD Partai Golkar  Kota Denpasar,  I Wayan Mariyana Wandhira, Jumat (21/8/2020), mengatakan, paket Amertha  (Ambara Putra-Kertha Negara) ini sudah melalui beberapa tahapan dan komunikasi lintas partai. ‘’Dalam hal ini yang kita inginkan calon yang benar-benar mau berjuang, bergerak dan berintegritas, serta mempunyai wawasan untuk membangun Kota Denpasar sesuai dengan kondisi yang ada,” katanya.

Baca juga :  Mulai Senin, Anak dan Orangtua Bakal Belajar Melalui Siaran TV

Wandhira mengatakan, paket Amertha ini tak harus memposisikan nomor satu atau nomor dua, karena koalisinya menginginkan paket yang ikhlas. “Dari mengalahkan dirinya sendiri dulu. Kalau pun kita melihat yang lainnya mempunyai potensi,  tetapi tidak ada keikhlasan untuk berjuang dan bergerak, masih ada keragu-raguan, dan masih ada pengharapan di luar membangun posisi tawar di Partai Golkar. Maka dari itu, kita menginginkan figur atau calon yang benar-benar mendedikasikan dirinya melalui partai koalisi untuk kepentingan Kota Denpasar. Maka muncullah  paket Amertha ini,’’ paparnya.

Baca juga :  Tak Sekadar Kenang Pahlawan, Ini Makna Ziarah ke TMP bagi TNI

Dikatakan pula, Partai Golkar Kota Denpasar  tidak bisa menentukan paketnya sendiri, karena masih kurang dari 20 persen, sehingga perlu ada  koalisi. ‘’Dari koalisi ini perlu ada kesepahaman, kesetaraan dan  kebersamaan. Jika satu saja tak sepakat, maka tak akan muncul paket ini. Makanya kita sepakat  mengusung  paket Amertha ini,’’ kata Wandhira, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu. (105)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini