PKK Gianyar Bangun Rumah Percontohan “Taman Hatinya” PKK

0
6
PKK Gianyar Bangun Rumah Percontohan
RUMAH PERCONTOHAN - Ketua TP PKK Provinsi Bali saat meresmikan rumah percontohan Hatinya PKK di Kabupaten Gianyar.

Gianyar, DenPost

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar sukses menjadi pelopor pembangunan rumah percontohan “Taman Hatinya” PKK. Rumah percontohan ini dibuat agar masyarakat khususnya ibu-ibu PKK dapat memanfaatkan lahan di halaman rumah masing-masing untuk menopang kehidupan ekonomi keluarga.  Atas inovasi dan kreativitas PKK Gianyar itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster memuji dan mengapresiasi.

Itu terungkap dalam peresmian Rumah Percontohan Taman Hatinya PKK dan Rumah Kreatif, serta pengukuhan “Seka Manyi” di  Kawasan Museum Subak Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Jumat (21/8/2020).

Baca juga :  Tipu Turis, Dua Staf ‘’Money Changer’’ Dibekuk

Putri Koster menyebutkan, karya PKK Gianyar ini bisa dijadikan contoh oleh TP PKK kabupaten/kota lainnya,  untuk diimplementasikan di daerah masing-masing. Dengan begitu seluruh halaman rumah di seluruh Bali dapat tertata dan sektor kerajinan juga bergerak maju.

Memotivasi gerakan PKK, dia berupaya untuk meningkatkan anggaran bagi PKK kabupaten/kota, sehingga program berjalan dengan optimal.  “Diperlukan sinergitas baik dalam bentuk komunikasi, konsultasi dan termasuk di dalamnya dukungan penganggaran yang memadai, yang nantinya akan menyalurkan dana tersebut secara berjenjang hingga ke tingkat desa,” ujarnya. Kendati begitu, PKK diminta tetap produktif.

Baca juga :  Serang Warga Pejeng, Gerombolan Begal Nyaris Tewas Diamuk Warga

Sementara itu, Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra, saat itu berterimakasih atas dukungan TP PKK Provinsi Bali. Dia berharap agar keberadaan rumah  percontohan “Taman Hatinya” PKK dan Rumah Kreatif mampu mengedukasi tentang pemanfaatan lahan. Selain itu, tidka tertutup kemungkinan, lahan-lahan yang  telah tertata ini ke depannya  bisa menjadi daya tarik wisata. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini