Oknum Polisi yang Diduga Peras WNA Jepang Dikabarkan Ditahan di Polda Bali

0
15
Oknum Polisi yang Peras WNA Jepang Ditahan di Polda Bali
PERAS - Oknum polisi yang viral setelah terekam memeras WNA asal jepang.

Kereneng, DenPost

Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, tidak mentolerir anak buahnya yang bertindak di luar aturan dan mencoreng institusi. Seperti yang diduga dilakukan seorang oknum polisi berinisial MW yang terekam memeras seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang. Dimintai konfirmasi terkait proses penindakan terhadap MW, Adi Wibawa mengatakan pihaknya tetap melakukan penegakan disiplin. “Kami tetap komit menindak tegas tindakan seperti itu. Pelaku masih dimintai keterangan. Untuk perkembangan nanti kami koordinasikan,” jelasnya.

Dari informasi di Polres Jembrana, kasus tersebut sudah diserahkan ke Polda Bali, karena terkait dengan WNA.

Baca juga :  Mencuat, Usulan PSBB di Denpasar

Sementara itu, menurut informasi, MW dikatakan sedang diproses di Bid. Propam Polda Bali dan ditahan di Polda Bali. Oknum polisi tersebut dibawa ke Polda Bali pada Jumat (21/8/2020) pagi. “Pemeriksaan yang awalnya dilakukan penyidik Propam Polres Jembrana kemudian dilimpahkan ke Bid. Propam Polda Bali. Masih dilakukan pengembangan dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata seorang sumber petugas pada Jumat sore.

Sumber tersebut mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, oknum polisi tersebut akan menjalani sidang disiplin dan kode etik. “Nanti sanksinya ditentukan usai sidang. Namun bisa saja dia menjalani hukuman PTDH atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat,” tegasnya.

Baca juga :  Puluhan Peluru dan Senjata Laras Panjang Diamankan dari Rumah Tri Nugraha

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Polda Bali terkait proses hukum salah satu anggotanya yang videonya heboh di masyarakat itu. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi pun enggan berkomentar saat dimintai konfirmasi. (120/124)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini