Tim Gabungan Operasi Pendisiplinan Prokes

0
6
Picsart 08 22 05.09.01
PROKES - Tim gabungan operasi pendisiplinan saat menegur masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

Negara, DenPost

Guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Jembrana dan memasuki tatanan kehidupan baru, Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Harifuddin Haruna, memimpin kegiatan pendisiplinan masyarakat Jembrana terkait protokol kesehatan (prokes), Sabtu (22/8/2020).

Pendisiplinan prokes terhadap masyarakat Jembrana diawali dengan apel gabungan dengan melibatkan anggota TNI, Polri dan Sat Pol PP Jembrana. Sasaran pendisipinan protokol kesehatan yakni fasilitas umum di antaranya GKBK/Twin Tower, perempatan lampu merah Jalan Gatot Subroto, perempatan lampu merah Jalan PB Sudirman, depan Pasar Umum Negara di Jalan Ngurah Rai.

Baca juga :  Di Tegalcangkring, Pencuri Sasar Kandang Ayam

Pada titik sasaran petugas gabungan melaksanakan pendisiplinan dengan cara humanis dengan menegur, mengimbau serta membagikan masker kepada masyarakat maupun pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.

Dandim 1617 Jembrana menyampaikan, kegiatan ini menindaklanjuti perintah dari lemerintah dan komando atas terkait dengan diberlakukannya tatanan kehidupan baru (new normal).
Tatanan kehidupan baru beradaptasi dengan covid-19 di mana setiap kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Puluhan Dosen Poltek KP di Jembrana Di-rapid Test

Selain itu, lanjutnya, pendisiplinan ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa saat ini pandemi covid – 19 masih
“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Koramil di wilayahnya masing-masing dengan sasaran berupa fasilitas umum/ruang publik, pertokoan/swalayan, pasar rakyat, tempat ibadah dan lokasi tempat wisata,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini