Telan Rp3,301 Miliar, Pembangunan Gedung MDA Jadi Terobosan Ini

0
6
Picsart 08 23 07.42.46
MDA BALI - Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, saat hadir dalam peletakan batu pertama Kantor MDA Provinsi Bali.

Amlapura, DenPost

Karangasem menjadi kabupaten ketiga di Provinsi Bali, melakukan peletakan batu pertama atau nasarin dalam pembangunan Gedung Majelis Desa Adat. Peletakan batu pertama dilakukan langsung Gubernur Bali, I Wayan Koster, Minggu (23/8/2020).

Terletak di Jalan Ngurah Rai, Amlapura, bangunan menelan anggaran sebesar Rp3,301 miliar di atas 7,8 are. Bangunan berbentuk 2 lantai, dengan luas 250 meter persegi.

MDA Kabupaten Karangasem, I Wayan Artha Dipa, dalam sambutannya mengungkapkan pembangunann Gedung MDA ini sebagai terobosan politik Ketatanegaraan baru yang belum pernah dilakukan pemimpin sebelumnya.

Baca juga :  Aktivitas Pasar Normal, Bupati Rencana Terapkan Sistem Bergilir

“Penorehan sejarah baru. Ini sekalian menjadi penuntut bahwa kalau desa adat ingin maju kita harus mulai dengan cara yang baik,” ungkap Dipa.

Lebih lanjut dia menuturkan, terobosan politik ketatanegaraan di bidang desa adat tidak semua pemimpin berani mengambil keputusan yang tidak populer.

Sementara Gubernur Bali, I Wayan Koster, menuturkan untuk pertamakalinya di Indonesia, desa adat telah memiliki payung hukum. “Niat sejak lama memperjuangkan desa adat. Bukan baru saya menjabat jadi gubernur,” celetuknya. (yun)

Baca juga :  Pohon Tumbang, Nyaris Timpa SDN 2 Antiga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini